Serpong Green Warrior Run 2019: Ketika Lumpur Bisa Jadi Hiburan Berolahraga

Minggu, 1 September 2019 16:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Ajang lomba lari Serpong Green Warrior Run 2019. Copyright: © Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Ajang lomba lari Serpong Green Warrior Run 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang lomba lari Serpong Green Warrior Run 2019 selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kompetisi sejenis lainnya.

Salah satunya dalam kategori 1K Family Warrior Challange. Dalam kategori itu, peserta bisa mengajak anak-anak untuk merasakan olahraga lari dengan seru-seruan bermain lumpur.

Dalam acara yang sudah mulai sekira pukul 06.00 WIB tadi pagi terdapat beberapa tantangan dan rintangan yang dapat dinikmati oleh peserta Family Warrior Challange SGWR.

Salah satunya tantangan yang dimana orang tua dan anaknya harus melewati  kubangan lumpur sebelum menembus garis finish 1K Family Warrior Challange.

Hal ini semakin sulit, dikarenakan sebelum mengakhiri lari rintangan mereka harus melalui lobang sempit yang terbuat dari ban bekas.

Setelah melalui ‘wahana’ kubangan, peserta diharuskan membilas kotoran lumpur yang menempel ditubuh mereka, sebelum menyentuh garis finish sekaligus menerima kalungan medali.

“Enak dan seru banget, kapan lagi becek-becekan di mal, dan bisa ajak anak-anak  main juga mudah-mudahan tahun depan datang lagi,” ujar Bernard salah satu peserta 1K Family Warrior Challange, Summarecon  Mall Serpong, Tangerang, Minggu (01/09/19).

© Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Ajang lomba lari Serpong Green Warrior Run 2019. Copyright: Muhammad Harris Muda/INDOSPORTAjang lomba lari Serpong Green Warrior Run 2019.

“Mungkin tantangan lainnya beberapa harus diubah biar tidak terlalu membosankan, soalnya tahun lalu juga sama, tapi overall SGWR kali ini seru abis,” tambah pria asal Surabaya, kepada awak redaksi berita Olahraga INDOSPORT.

Pada tahun ini terdapat tiga jenis kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 1K Family Warrior Challange atau FWC, agar anak-anak bisa ikut merasakan lomba lari dengan obstacles atau seru-seruan bermain lumpur.

Untuk mengikuti kategori Family Warrior Challenge, anak-anak wajib didampingi oleh orang dewasa. Selain itu, Warrior yang ingin mengikuti SGWR tanpa obstacles dapat memilih kategori lari speed dengan jarak 5K dan 10K.

Tentunya dengan tingkat kesulitan obstacles yang beragam, Warrior harus menyiapkan fisik dan stamina maksimal agar dapat melewati setiap rintangan  dengan cekatan, lincah, dan cepat agar tiba di garis finish tepat waktu.

Namun, tidak perlu takut, segala rintangan yang ada di SGWR sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi, karena sudah diuji coba sebelumnya untuk menjamin keselamatan para Warrior.

Penulis: Muhammad Harris Muda.