Komunitas Sehat

UI Ultra 2020: Marathon Malam-Malam di Kampus UI Berhadiah Ratusan Juta!

Kamis, 20 Februari 2020 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
UI Runner akan menggelar kompetisi lari marathon bertajuk UI Ultra 2020, yang digelar malam hari dan berhadiah total ratusan juta rupiah. Copyright: © Martini/INDOSPORT
UI Runner akan menggelar kompetisi lari marathon bertajuk UI Ultra 2020, yang digelar malam hari dan berhadiah total ratusan juta rupiah.

INDOSPORT.COM - Olahraga lari dan marathon sudah menjadi gaya hidup masyarakat, hingga melahirkan beragam komunitas, salah satunya adalah UI Runners. Kali ini, civitas akademika asal Depok, Jawa Barat itu menggelar UI Ultra 2020.

UI Ultra 2020 merupakan lomba lari ultra marathon dengan jarak tempuh 70 km, dan diselenggarakan pada 18-19 April 2020 di Universitas Indonesia. Dengan kata lain, acara ini akan dimulai pada Sabtu malam, dan finish pada Minggu pagi.

Di kalangan pecinta lari sendiri, saat ini tengah marak gelaran ultra marathon, atau sebutan bagi lomba lari dengan jarak tempuh lebih dari marathon pada umumnya, yakni 42 km. Kali ini, UI Ultra 2020 menyediakan rute atau loop sepanjang 70 km.

"Belakangan ini, lomba lari dengan jarak tempuh lebih dari lari marathon kian populer di Tanah Air dan juga di komunitas lari alumni Universitas Indonesia."

"Hal inilah yang menjadi awal dari tercetusnya UI Ultra 2020," papar Ketua Pelaksana, Anthony Reza saat ditemui di FX Sudirman, Kamis (20/02/20).

Namun, jarak tempuh 70 km bukan berarti hanya untuk nomor individu, melainkan juga bisa dilakukan secara tim atau bergantian (relay), mulai dari dua orang, lima orang, atau sepuluh orang. Menariknya, hadiah yang ditawarkan juga tersedia untuk kategori tim.

"Kategori relay kami adakan agar lebih banyak lagi pelari yang bisa ikut serta dalam lomba ini, karena bisa menempuh jarak mulai dari 7 km, 14 km, 35 km, sampai 70 km," tambah Reza.

Perlu diketahui, total hadiah untuk semua kategori adalah sebesar Rp150 juta, yang terbagi untuk kategori individu dan tim, serta pelari laki-laki dan perempuan. Adapun untuk informasi lebih lanjut dapat ditemukan dalam akun Instagram resmi @ui.ultra.

Sementara untuk registrasi peserta dapat dilakukan via online di situs www.uiultra.com, dan masih terbuka hingga bulan Maret 2020 mendatang. Harga pendaftaran bervariasi sesuai kategori, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%