Komunitas Sehat

UI Ultra 2020: Sensasi Lari Maraton Melintasi Hutan UI di Malam Hari

Kamis, 20 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Peringatan Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-70, menggerakkan alumni Fakultas Ekonomi UI serta pencinta lari untuk menggelar UI Ultra 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Peringatan Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-70, menggerakkan alumni Fakultas Ekonomi UI serta pencinta lari untuk menggelar UI Ultra 2020.

INDOSPORT.COM - Peringatan Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-70, menggerakkan alumni Fakultas Ekonomi UI serta pencinta lari untuk menggelar UI Ultra 2020. Lebih dari sekadar maraton, lomba ini akan digelar sepanjang 70 km melintasi hutan-hutan UI.

UI Ultra 2020 merupakan gelaran lari maraton pertama yang digelar di lingkungan UI, dan akan dilangsungkan pada Sabtu (18/04/20) malam hingga Minggu (19/04/20) pagi. Maraton di malam hari akan menghadirkan sensasi yang berbeda dan cukup unik.

Hal itu pula yang ingin diusung oleh Ikatan Alumni FEB UI dan FEUI Runners, sehingga acara ini dibuka untuk umum dengan berbagai kategori, mulai dari pelari individu hingga tim yang terdiri atas dua orang, lima orang, atau sepuluh orang.

"Ada beberapa keunikan dari UI Ultra. Pertama, race ini akan dilakukan di malam hari, sangat challenging, tapi kita akan atur itu sedemikian amannya, kita sudah tes rute juga," papar Ketua Pelaksana UI Ultra 2020, Anthony Reza saat ditemui di FX Sudirman, Kamis (20/02/20).

"Berikutnya, rute yang steril. Di sini kita memberikan experience yang ingin mencoba ultra maraton, jalannya aspal mulus, jadi tidak usah takut karena kami juga sudah sediakan pengamanan," tambahnya.

Suguhan menarik lainnya adalah rute loop atau melingkar, sebagaimana karakteristik kampus UI. Bahkan, salah satu rute yang paling dinanti adalah ketika peserta harus melintasi hutan UI di malam hari.

"Kita akan mulai dari Rektorat mengarah ke gerbang utama UI, kemudian melintasi pinggiran hutan. Jalannya aspal mulus, jadi tidak usah takut, kita akan sediakan pengamanan," sebut Reza lagi.

"Kemudian belok di Fakultas Teknik mengarah ke Fakultas Ekonomi, melewati Stadion UI dan kembali ke Rektorat. Satu loop itu 7 km dan melewati beberapa landmark UI," pungkasnya.

Bagi peserta yang tertarik, dapat mengikuti info lebih lanjut di akun Instagram resmi @ui.ultra, serta mendaftarkan diri di laman www.uiultra.com hingga bulan Maret 2020 mendatang. Adapun biaya pendaftaran bervariasi sesuai kategori, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%