Jelang Pocari Sweat Run Virtual, Atlet Nasional Agus Prayogo Beri Tips Khusus

Senin, 13 Juli 2020 16:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo, atlet pelari nasional andalan Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo, atlet pelari nasional andalan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Olahraga lari selama pandemi cukup diminati oleh masyarakat, sehingga ajang tahunan Pocari Sweat Run 2020 akan digelar secara virtual pada 16 Agustus 2020 mendatang.

Meski ajang ini hanya dibuka dalam dua kategori, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer, bahkan tidak ada podium juara, namun atlet lari nasional, Agus Prayogo sangat antusias karena sudah rindu dengan kemeriahan lari bersama rekan-rekannya di lintasan.

Ya, meski Pocari Sweat Run Virtual 2020 digelar dengan konsep solo run dan hasilnya diunggah dari gadget masing-masing pelari, namun euforia dan kemeriahan akan tersaji dengan hadirnya sejumlah selebriti, seperti Daniel Mananta, Sahila Hisyam, dll.

Para selebriti dan pelari nasional akan turut berlari serempak dengan peserta Pocari Sweat Run Virtual 2020, sembari memberi semangat dan berinteraksi satu sama lain, sehingga tidak jauh berbeda dengan event lari pada umumnya.

Meski tidak ada podium untuk para pelari tercepat, namun hal ini merupakan ajang pelepas rindu bagi para runners, sekaligus memperebutkan hadiah dari berbagai kategori, misalnya kostum terbaik atau penulis pengalaman lari virtual terbaik.

Agus Prayogo pun memberikan tips dan trik untuk peserta Pocari Sweat Run Virtual 2020, agar melakukan lari indoor menggunakan treadmill, atau bisa lari di outdoor namun tetap memerhatikan protokol kesehatan.

"Tipsnya simpel, mulai dari sekarang masih ada waktu untuk persiapan, dan dibawa fun aja, karena ini kan tidak mengejar podium. Tapi tetap gunakan protokol kesehatan," ujar Agus Prayogo dalam virtual conference bersama Pocari Sweat, Senin (13/07/20).

"Pengalaman saya, dan dari federasi juga tidak disarankan lari pakai masker. Tapi nggak ada salahnya untuk membawa, siapa tahu ketemu kerumunan, langsung dipakai maskernya. Saran saya kalau mau lari outdoor, lebih baik solo run aja," tambahnya.

Bagi peserta dan pelari yang tertarik untuk ikut serta, pendaftaran Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan mulai dibuka pada Rabu (15/07/20). Namun, karena hanya dibuka untuk 4000 slot, maka pendaftaran harus dilakukan dengan cepat.