Tim Olimpiade Sidak TC Atletik, Lalu Zohri Latihan di Lapangan Tidak Standar

Jumat, 4 Juni 2021 12:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Media NOC Indonesia
Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri. Copyright: © Media NOC Indonesia
Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) Kontingen Olimpiade Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P Roeslani, melakukan kunjungan ke lokasi Pelatnas Atletik di Gelora Bung Karno, Kamis (03/06/21).

Rosan dan tim CdM datang didampingi Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Ferry J Kono, serta Komite Eksekutif NOC Indonesia Bidang Pengawasan dan Harmonisasi Hubungan Luar Negeri, Indra Gamulya.

Mereka turut memantau persiapan sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri yang harus berlatih di belakang Stadion Madya, karena lapangan utama rupanya sedang disewa untuk keperluan lain selain Pelatnas.

"Kami mendapat masukan pada kunjungan kali ini, persiapan atlet tidak boleh terganggu karena lapangan utama tak bisa digunakan untuk berlatih. Ini hal penting, ini untuk persiapan Olimpiade,” ujar Rosan P Roeslani.

Rosan P Roeslani juga mengatakan bakal mengirim surat ke Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebagai tindak lanjut kunjungan mereka, agar mendukung penuh persiapan menuju Olimpiade Tokyo.

“Nanti melalui NOC, kami akan berkirim surat kepada PPKGBK. Saya juga akan berbicara dengan Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) untuk memberi tahu apa yang perlu kita lakukan dalam persiapan Olimpiade yang semakin dekat,” imbuhnya.