Kalah Tipis! Langkah Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo 2020 Terhenti

Sabtu, 31 Juli 2021 21:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© NOC Indonesia
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Copyright: © NOC Indonesia
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

INDOSPORT.COM – Langkah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri harus terhenti usai gagal melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu Muhammad Zohri diketahui baru saja mewakili Indonesia di cabang olahraga lari 100 meter putra, pada heat 4 di Olympic Stadium, Sabtu (31/07/21) malam WIB.

Zohri yang start dari lane kelima bersaing dengan atlet hebat lainnya seperti Su Bingtian (China) selaku peraih medali emas Asian Games 2018, dan juga Yuki Koike (Jepang) selaku peraih medali emas di nomor 200 meter putra di ajang yang sama dengan wakil China.

Sprinter asal Lombok, NTB itu memulai start dengan apik, namun sayang, ia kalah cepat dengan atlet kelas dunia lainnya yang lebih dulu mencatatkan waktu terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Alhasil Zohri pun finish di posisi kelima dengan catatan 10,26 detik. Meski demikian catatan tersebut menjadi waktu terbaiknya pada tahun ini.

Lalu Muhammad Zohri hanya selisih waktu tipis dari posisi tiga besar yakni 0,05 detik dari Jason Rogers dari Saint Kitts and Nevis dengan catatan waktu 10,21 detik di Olimpiade Tokyo 2020.