Atlet Pemegang Rekor Dunia Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Suaminya Sendiri

Kamis, 14 Oktober 2021 15:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© athleticsweekly
Atlet lari asal Kenya, Agnes Jebet Tirop, ditemukan tewas di kediamannya, di mana wanita berusia 25 tahun itu diduga dibunuh oleh suaminya sendiri. Copyright: © athleticsweekly
Atlet lari asal Kenya, Agnes Jebet Tirop, ditemukan tewas di kediamannya, di mana wanita berusia 25 tahun itu diduga dibunuh oleh suaminya sendiri.

INDOSPORT.COM – Atlet lari asal Kenya, Agnes Jebet Tirop ditemukan tewas di kediamannya, di mana wanita berusia 25 tahun itu diduga dibunuh oleh suaminya sendiri.

Tirop yang merupakan peraih medali perunggu kejuaraan atletik dunia dua kali sekaligus peserta Olimpiade Tokyo 2020 itu ditemukan tewas di kediamannya di Iten, Afrika Barat, Rabu (13/10/21).

Melansir dari BBC, saat ditemukan Tirop sudah tak bernyawa dengan luka tusukan di tubuhnya, dan sang ayah langsung melapor ke polisi setempat karena putrinya menghilang pada Selasa (12/10/21).

Sang suami diduga terlibat dalam kasus kematian Tirop, atlet yang baru mencetak rekor dunia untuk lomba lari 10 km putri di Jerman.

“Ketika polisi sampai di TKP, mereka menemukan Tirop berada di tempat tidur dengan darah di lantai. Ada luka tikam di leher dan kami percaya bahwa itu merupakan luka pisau yang menjadi penyebab kematiannya,” kata Tom Makori, kepala kepolisian setempat.

“Suaminya masih buron dan penyelidikan awal mengatakan bahwa suaminya diduga tersangka karena kami belum bertemu dengannya. Polisi masih mencoba mencari suaminya untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan Tirop,” tambahnya.

Selain itu, polisi juga masih mendalami penyebab kematian Agnes Jebet Tirop melalui CCTV yang ada di rumah agar bisa membantu penyelidikan.