IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Gairahkan Perekonomian Setempat

Senin, 31 Oktober 2022 15:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© IFG Labuan Bajo Marathon 2022
IFG Labuan Bajo Marathon 2022 diselenggarakan di Manggarai Barat, NTT, Sabtu (29/10/22). Copyright: © IFG Labuan Bajo Marathon 2022
IFG Labuan Bajo Marathon 2022 diselenggarakan di Manggarai Barat, NTT, Sabtu (29/10/22).

INDOSPORT.COM - IFG Labuan Bajo Marathon 2022 berhasil menggairahkan perekonomian setempat. Terlihat dari jumlah peserta ajang balap lari yang pertama kali diselenggarakan di Manggarai Barat, NTT, tersebut, yakni mencapai 1.200 pelari.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengapresiasi kegiatan yang disponsori oleh IFG tersebut. Harapannya IFG Labuan Bajo Marathon dapat mengakselerasi perekonomian masyarakat Manggarai Barat.

“Kementerian BUMN mengapresiasi IFG selaku sponsor utama Labuan Bajo Marathon 2022 yang turut mendukung program pemerintah,” kata Tedi Bharata, Sabtu (29/10/22).

"IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi pionir ajang marathon berskala besar di Labuan Bajo, yang diharapkan bisa merebut perhatian wisatawan lokal dan mancanegara untuk menggairahkan pariwisata dan mengakselerasi perekonomian masyarakat," cetusnya.

Tedi Bharata juga berterima kasih kepada masyarakat Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang turut berpartisipasi menyukseskan IFG Labuan Bajo Marathon. 

Terutama dukungan Pemerintah Provinsi NTT untuk kegiatan yang disebut sebagai marathon dengan rute paling menantang dengan pemandangan nan spektakuler.

“Melalui Program Bakti BUMN sebagai kegiatan tanggung jawab sosial IFG dan anggota holding, kami sangat mengapresiasi dan mendukung peningkatan pendidikan, lingkungan, perekonomian, dan perkembangan usaha, khususnya pariwisata dan UMKM di NTT dan Labuan Bajo,” terang Tedi.

Sementara Direktur Utama IFG, Robertus Billitea, mengungkapkan, pihaknya sebagai sponsor utama penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon berharap bisa memberi dampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat di Labuan Bajo.

“Banyaknya peserta IFG Labuan Bajo Marathon kami harapkan dapat memacu perekonomian masyarakat setelah dua tahun terakhir terkena imbas pandemi Covid-19 via pembelian produk UMKM, okupansi hotel, persewaan kendaraan dan kuliner yang ada di Labuan Bajo,” ucapnya.