DPP Mapancas Juara Turnamen Futsal dan Bulutangkis Road to HSP 2022

Senin, 24 Oktober 2022 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© DPP Mapancas
Tim DPP Mapancas (Mahasiswa Pancasila), tampil sebagai juara futsal pada Turnamen Futsal dan Bulutangkis Kemenpora 2022. Copyright: © DPP Mapancas
Tim DPP Mapancas (Mahasiswa Pancasila), tampil sebagai juara futsal pada Turnamen Futsal dan Bulutangkis Kemenpora 2022.

INDOSPORT.COM - Tim DPP Mapancas (Mahasiswa Pancasila), tampil sebagai juara futsal pada Turnamen Futsal dan Bulutangkis Kemenpora 2022. 

Mereka mengalahkan Tim Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) via adu penalti dengan skor 3-1 (1-1) di Lapangan Futsal Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/22) siang.

Berkat kemenangan ini, DPP Mapancas berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp12 juta, sementara Tim UMJ mendapatkan uang pembinaan Rp8 juta. 

Sedangkan tim futsal Universitas Pamulang dan UNJ yang menempati posisi ketiga dan keempat, masing-masing meraih uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan Rp3 juta.

Selain gelar juara, Tim DPP Mapancas terpilih sebagai Tim Fair Play dan top skor (Saddam; 5 gol), masing-masing mendapat Rp500.000. Sementara itu penjaga gawang terbaik Nurcholish (UNJ) dan pemain terbaik I Made Radite Wiguna, juga mendapat Rp500.000.

Sesdep 2 Kemenpora, Edi Nurindra sangat puas dengan perhelatan olahraga yang digelar dalam rangka Road to Hari Sumpah Pemuda ke-94.

“Kami sangat puas dengan berakhirnya Turnamen Futsal dan Bulutangkis. Khususnya untuk turnamen futsal. Meskipun kontak fisik sering terjadi saat mereka bertanding, mereka mampu menjaga rasa sportivitas,” ujar Edi Nurindra. 

"Hal inilah yang kami harapkan. Melalui turnamen ini, kami berharap rasa persatuan di antara kaum muda bisa terus terjaga," cetusnya.

Ditambahkan, Deputi 2 Kemenpora bukan hanya berniat menggelar turnamen olahraga untuk kalangan pemuda secara rutin, melainkan juga menambah cabor. 

“Deputi 2 Kemenpora bukan hanya akan menggelar kembali turnamen seperti ini tahun depan. Namun, cabang olahraga yang dipertandingkan pun akan ditambah. Sehingga turnamen akan lebih semarak. Pesertanya diharapkan akan semakin banyak,” tandasnya.