Komunitas Sehat

Jogging di Malam Hari Bersama Komunitas Tangerang Crazy Runners

Jumat, 6 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tangerang Crazy Runners
Jogging di malam hari sejatinya sah-sah saja dan juga bisa dijadikan solusi bagi mereka yang disibukkan oleh padatnya jadwal keseharian. Copyright: © Tangerang Crazy Runners
Jogging di malam hari sejatinya sah-sah saja dan juga bisa dijadikan solusi bagi mereka yang disibukkan oleh padatnya jadwal keseharian.

INDOSPORT.COM – Jogging pada malam hari sejatinya sah-sah saja dan juga bisa dijadikan solusi bagi mereka yang disibukkan oleh padatnya jadwal keseharian.

Meski begitu, jogging pada malam hari memang memiliki beberapa resiko tersendiri seperti kemungkinan menjadi korban kejahatan.

Oleh karenanya salah satu yang bisa menjadi solusi untuk mencegah hal buruk tersebut ialah dengan bergabung bersama komunitas lari, seperti Tangerang Crazy Runners.

Tangerang Crazy Runners sendiri cukup sering mengadakan kegiatan lari bareng pada waktu malam hari.

Kegiatan lari bareng di malam hari itu rupanya sejalan dengan sejarah berdirinya Tangerang Crazy Runners.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Tangerang Crazy Runners bernama Arthur kepada INDOSPORT, Selasa (03/01/23).

“Berawal dari dibentuknya Indorunners Tangerang, yang di mana anggotanya kerap melakukan lari lintas kota Tangerang atau Tangerang Selatan dari menuju Jakarta yang dilakukan pada waktu dini hari,” jelas Arthur.

“Sehingga diresmikan menjadi Tangerang Crazy Runners pada 30 Desember 2012,” sambungnya.

Dikatakan Arthur, saat ini komunitas Tangerang Crazy Runners sudah dihuni oleh sekitar 150 anggota.

Dirinya juga menambahkan bahwa komunitas asal kota benteng ini sangat terbuka untuk para pegiat olahraga lari yang ingin bergabung.

“Tidak ada persyaratan khusus,” tegas Arthur.

“Yang terpenting ada kemauan untuk bergabung saja dan langsung mengikuti sesi atau jadwal TCR saja,” katanya.