Calya Sigra Club (CALSIC), Komunitas Mobil Penyandang Predikat The Most Impactful

Rabu, 14 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Komunitas Mobil Calya Sigra Club (CALSIC). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Komunitas Mobil Calya Sigra Club (CALSIC).

INDOSPORT.COM – Calya Sigra Club (CALSIC) baru saja meraih penghargaan dengan kategori The Most Favorite di ajang Kratingdaeng Community Awards 2022, Selasa (14/12/22).

CALSIC sendiri merupakan komunitas mobil yang sudah berdiri sejak 25 September 2016 silam.

Bermarkas di komplek Bumi Pamulang Pratama, Jalan Saidin, Pamulang, Tangerang Selatan, komunitas yang satu ini sudah dihuni oleh 6500 member.

Ribuan member CALSIC tersebut tersebar dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Papua. Calya Sigra Club juga kerap menjalankan berbagai event yang selalu menanamkan nilai positif di dalamnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya yaitu Anniversary, CALSIC Awards, Pekan Olahraga Nasional, hingga Bakti Sosial.

“Semua program itu kita kemas dengan bentuk program-program yang isinya ada CSR, edukasi, serta lingkungan hidup,” ujar Cahyo, Ketua Umum Calya Sigra Club (CALSIC) kepada INDOSPORT di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/22).

Lebih lanjut, dikatakan Cahyo bahwa dirinya bersama CALSIC selalu melibatkan masyarakat luas di setiap acara yang dinaungi oleh Calya Sigra Club.

Beberapa kegiatan yang biasanya CALSIC gelar dengan menggandeng masyarakat tersebut diantaranya ialah seperti donor darah dan kesenian daerah.

“Jadi kami bisa mengenalkan juga bagaimana pemahaman masyarakat mengenai komunitas ya terutama otomotif, supaya lebih positif lagi ke depannya,” tambah Cahyo.