Wow! Jadi Manusia Tercepat Dunia, Pria Berusia 90 Tahun Pecahkan Rekor Maraton

Kamis, 6 April 2023 18:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sudjarwo/INDOSPORT
Antonio Rao menjadi manusia tercepat dunia di usianya yang ke-90 tahun ketika dia bisa menyelesaikan Rome Maraton dengan waktu kurang dari enam jam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Antonio Rao menjadi manusia tercepat dunia di usianya yang ke-90 tahun ketika dia bisa menyelesaikan Rome Maraton dengan waktu kurang dari enam jam.

INDOSPORT.COM – Antonio Rao menjadi manusia tercepat dunia di usianya yang ke-90 tahun ketika dia bisa menyelesaikan Rome Maraton dengan waktu kurang dari enam jam.

Dilansir dari Running Magazine, pada ajang Maraton Roma 2023 yang berlangsung Minggu (19/03/23), Antonio Rao menyelesaikan lari maraton dalam waktu enam jam 14 menit 44 detik.

Capaian di Maraton Rome tersebut membuat Antonio Rao memecahkan rekor untuk usia lebih dari 90 tahun dalam selisih 30 menit.

Antonio Rao memiliki kecepatan rata-rata delapan menit 53 detik per kilometer untuk jarak 42,195 kilometer. Bahkan pada separuh jarak, pria asal Italia itu berlari dengan waktu 2 jam 49 menit 40 detik.

Aksi istimewa Antonio Rao di Rome Maraton 2023 itu langsung menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial, salah satunya twitter.

Salah satu yang memberitakan aksi heroic Antonio Rao di Maraton Roma 2023 itu adalah pemilik twitter @SporteSalutespA.

“Maraton  di usia 90 tahun! Antonio tak terbatas! Setelah mengaguminya di Maraton, Antonio Rao juga ikut serta dalam Maraton Roma, finis di 6 jam, 14 menit, 43 detik,” tulis twitter @sportesaliteSpA.

Warganet pun memberikan beragam reaksi dengan berita yang diunggah di twitter untuk kemenangan dan rekor atletik dari Antonio Rao tersebut.

Sebenarnya Antonio Rao sendiri pernah mengikuti Rome Maraton pada tahun 2022 saat usianya 89 tahun. Saat itu dia menempuh rute ini dalam waktu 6 jam 20 menit dan menjadi juara.

Artinya di Rome Maraton 2023 ini, Antonio Rao bisa mempersingkat waktunya lebih dari 15 menit hingga memecahkan rekor.