Komunitas Sehat

Sasar Kota Semarang dan Yogyakarta, Run To Care 2023 Bakal Kembali Digelar

Kamis, 16 Maret 2023 16:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Run To Care SOS Children's, Rabu (15/03/23), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference Run To Care SOS Children's, Rabu (15/03/23), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

INDOSPORT.COM – Memasuki tahun kedelapan, kegiatan charity ultra-marathon Run To Care 2023 kembali bakal digelar dengan menyasar kota Semarang dan Yogyakarta.

Digagas oleh SOS Children’s Villages, acara ini mengajak masyarakat Indonesia khususnya para pegiat olahraga lari guna membawa misi kebaikan untuk para anak yang kehilangan pengasuhan orang tua.

Nantinya, para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi pemenuhan hak anak dan mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua.

“Semoga di tahun 2023 ini, semangat para pelari masih membara seperti tahun sebelumnya, sehingga Run To Care 2023 dapat kembali membawa makna postif dan membantu anak-anak Indonesia meraih masa depan yang cerah,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages, pada acara konferensi pers, Rabu (15/03/23).

Sementara itu, Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan, yang turut hadir pada acara konferensi pers kemarin, mengaku kagum dengan terselenggaranya kegiatan charity ini.

“Ternyata antusias pesertanya tidak pernah surut yah, banyak terus kan, dan juga dana yang dikumpulkan juga banyak, pertanggungjawabannya juga bagus,” pungkas Muhammad Farhan.

“Kedua, kita pun bisa melihat bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap SOS dan juga terhadap Run To Care nya jadi semakin tinggi,” katanya.