Komunitas Sehat

Event Run To Care 2022, SOS Children’s Villages Ajak Ratusan Pelari Galang Dana

Kamis, 21 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© SOS Children’s Villages
SOS Children’s Villages siap menggelar perhelatan Run To Care 2022 yang diselenggarakan secara hybrid alias virtual dan online. Copyright: © SOS Children’s Villages
SOS Children’s Villages siap menggelar perhelatan Run To Care 2022 yang diselenggarakan secara hybrid alias virtual dan online.

INDOSPORT.COM - SOS Children’s Villages siap menggelar perhelatan Run To Care 2022 yang diselenggarakan secara hybrid alias virtual dan online.

Merupakan tahun ketujuh, acara Run To Care Annual Series ini digelar sebagai perhelatan charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages.

Selain membugarkan badan melalui olahraga berlari, event ini juga memberi wadah kepada para pelari untuk berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana lewat halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Demi mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua dan membantu keluarga memenuhi kebutuhan hidup mereka, seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi pemenuhan hak anak seraya menguatkan keluarga rentan yang terdampak pandemi Covid-19.

Mengusung tema #BangkitBersama, event Run To Care 2022 juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar mengambil bagian dan berkontribusi langsung dalam program kerja SOS Children’s Villages.

Menggandeng puluhan komunitas lari dari seluruh nusantara, acara lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 KM.

“Ini bukan hanya tentang kami, tapi Run to Care sudah menjadi milik para pelari, Sahabat kami yang ditunggu setiap tahunnya,” pungkas Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

“Semangat dan dukungan luar biasa dari para pelari dan para rekan yang kami terima benar-benar kami syukuri dan kami jadikan motivasi untuk terus menghadirkan misi-misi kebaikan melalui kegiatan yang menarik,” katanya.

Pandemi yang melanda dunia sejak dua setengah tahun lalu, kini situasinya jauh lebih baik dengan penyebaran yang sudah bisa dikendalikan, tetapi nyatanya tidak dengan dampak yang ditimbulkan.

SOS Children's Villages melalui program penguatan keluarga (Family Strengthening dan Community Empowerment), berusaha untuk memastikan setiap keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 agar mempunyai penghasilan tambahan.

Program tersebut juga bertujuan agar semua anak yang terkena dampak situasi tersebut tetap bisa terpenuhi hak dan kebutuhan dasarnya.

Hingga kemudian, program ini diangkat kembali oleh Run to Care 2022 lewat 623 pelari yang turut berpartisipasi dengan berlari ratusan kilometer, sekaligus mendedikasikan diri mereka untuk menggalang dana bagi pemenuhan kebutuhan hidup keluarga dan anak-anak Indonesia.

“Kami ingin mengajak semakin banyak masyarakat untuk mengenal SOS Children’s Villages sehingga mereka juga bisa turut serta mendukung program kerja kami bagi anak-anak Indonesia,” tutup Gregor Hadi Nitihardjo.