Formula 1

Toto Wolff Ragu Mercedes Bisa Mendominasi Musim F1 2020

Minggu, 5 Januari 2020 12:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Toto Wolff buka suara soal kans Mercedes kembali mendominasi ajang F1 2020. Copyright: © getty images
Toto Wolff buka suara soal kans Mercedes kembali mendominasi ajang F1 2020.

INDOSPORT.COM - Bos tim Mercedes, Toto Wolff, ragu timnya dapat kembali mendominasi kejuaraan Formula 1 (F1) musim 2020, terlebih lagi kondisinya saat ini Ferrari dan Red Bull tengah berupaya mengejar ketertinggalan.

Mercedes telah memegang kendali penuh di ajang F1 sejak tahun 2014, di mana Lewis Hamilton berhasil memenangkan setiap kejuaraan dunia berturut-turut.

Tahun 2020 adalah tahun terakhir sebelum ada beberapa peraturan yang berubah dan Mercedes masih menjadi favorit untuk memenangkan gelar juara dunia sekali lagi.

Meskipun demikian, Toto Wolff mengatakan dirinya masih ragu apakah kesuksesan tim sepanjang tahun lalu akan kembali terulang tahun ini melihat pesatnya perkembangan tim lain.

“Saya tidak berpikir Mercedes bisa kembali mendapatkan 10 kemenangan balapan atau 12 kemenangan balapan per tim untuk musim depan,” ungkapnya seperti dikutip dari berita F1 laman GP Blog.

Namun dirinya menegaskan Mercedes jelas akan mencoba segalanya untuk mengoptimalkan kelemahan tim dan terus melakukan yang terbaik di setiap balapan.

Mercedes memang masih menjadi favorit untuk musim 2020. Pasalnya pada tahun 2019, mereka berhasil memenangkan 15 dari 21 balapan, termasuk sembilan kali finis di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu di klasemen akhir, mereka menempatkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di dua peringkat teratas, disusul Max Verstappen dari Red Bull. Dua pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, ada di posisi empat dan lima.