Formula 1

Valtteri Bottas Ingin Buat Mercedes Tetap Mempertahankannya

Minggu, 5 Januari 2020 00:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Valtteri Bottas menjuarai kejuaraan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19). Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Valtteri Bottas menjuarai kejuaraan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19).

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan dirinya akan berusaha keras untuk membuat tim tetap mempertahankannya meski sudah melewati musim Formula 1 2020.

Dikutip dari Motor Sport, pembalap berusia 30 tahun itu menggantikan Nico Rosberg yang resmi pensiun pada tahun 2017, dan sejak saat itu telah membantu Mercedes meraih tiga kejuaraan berturut-turut.

Ia bahkan tetap dipertahankan ketimbang anak didik Mercedes Esteban Ocon untuk musim 2020 bersama Lewis Hamilton. Ocon pun kemudian menandatangani kontrak dua tahun dengan Renault.

Namun, Charles Leclerc yang akan selesai masa kontrak dengan Ferrari di musim mendatang, Bottas kemungkinan akan memiliki pertarungan lain untuk tetap menjadi bagian dari set Silver Arrows F1

"Tentu saja itu tujuanku," kata Bottas tentang menjaga kursinya di Mercedes. "Karena saya menikmati bekerja dengan tim ini. Jadi saya mencoba melakukan itu dengan pasti.”

Bottas menilai semua kemungkinan soal perebutan kursi di tim akan menarik karena dirinya juga akan selesai masa kontrak dengan Mercedes di tahun depan.

“Saya tertarik untuk melihat apakah ada peluang lain. Kita akan lihat tahun depan dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam waktu enam bulan. Banyak hal bisa terjadi,” tukasnya.

Meskipun demikian, Bottas menambahkan dirinya ingin tetap membuat Mercedes terus memperpanjang kontrak dan berharap usai kontrak tersebut bisa lebih dari satu tahun.