Formula 1

Terkesan, Honda Samakan Verstappen dengan Legenda F1

Sabtu, 4 Januari 2020 12:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Honda melihat ada sosok Ayrton Senna muda dalam diri pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Copyright: © planetf1.com
Honda melihat ada sosok Ayrton Senna muda dalam diri pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Terkesan dengan penampilan pembalap Red Bull, Max Verstappen, Honda menyamakannya dengan ikon legendaris Formula 1 (F1), Ayrton Senna, sewaktu masih muda.

Pabrikan mesin asal Jepang tersebut merasa ada hubungan yang kuat dan saling menghormati antara mereka dan Verstappen. Diharapkan pembalap Belanda itu dapat terus memiliki kesuksesan yang sama dengan Senna.

"Kami melihat Verstappen sebagai faktor yang sangat penting dengan proyek Honda," kata General Manager Honda Motorsport, Masashi Yamamoto, seperti dikutip dari GP Blog.

“Dia masih muda, tapi kemampuan menyetirnya sangat mengesankan. Saat melihat dia, saya seperti melihat Senna muda, yang juga memiliki hubungan baik dengan Honda," tambahnya lagi.

Masashi Yamamoto mengatakan, Verstappen sangat menghargai Honda dan merasa familiar dengan mesin yang dibuat. Bahkan, saat memenangkan balapan di Austria, Verstappen sangat bahagia.

“Kebahagiaannya saat memenangkan balapan memberi kita semangat bahwa kita ingin menyediakan mesin yang bagus untuknya di balapan selanjutnya," tambah Yamamoto.

Max Verstappen pun sepertinya berharap kemitraan Red Bull dan Honda benar-benar mulai membuahkan hasil yang lebih baik dalam balapan F1 sepanjang tahun 2020.

Musim lalu, ia berhasil finis di posisi ketiga. Red Bull pun memberi Verstappen tantangan baru dengan memasangkannya dengan pembalap asal Thailand, Alexander Albon.