Formula 1

Alexander Albon Siap Jadi 'Murid' Verstappen di Red Bull

Kamis, 2 Januari 2020 16:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Alexander Albon menyatakan jika dirinya beruntung bisa memiliki rekan tim sebagus Max Verstappen. Karena hal tersebut akan sangat membantu perkembangannya supaya menjadi salah satu pembalap yang akan mendominasi F1 di masa depan.

Albon adalah salah satu pembalap hasil didikan Red Bull. Dirinya berhasil dipromosikan dari tim junior mereka, Toro Rosso, pada tahun 2019 yang lalu. Dirinya berhasil mencatatkan 76 poin terpaut 21 poin dari Verstappen yang berhasil mencatatkan 97 poin dari sisa 9 balapan musim ini.

Albon menegaskan jika dirinya sangat beruntung bisa menjadi rekan satu tim Verstappen. Pasalnya, dia bisa banyak belajar dari rekan satu timnya tersebut dan bisa merasakan aura persaingan positif yang akan membuatnya semakin berkembang.

“Semua orang tahu jika dia sangat cepat. Semuanya juga tahu bagaimana kapasitasnya di trek balap. Dan hal tersebut sangatlah bagus untuk perkembangan saya,” ucap Albon dikutip dari Autosport.

Pembalap masa depan Red Bull tersebut menambahkan jika keberadaan Verstappen sangat berpengaruh dan bisa mempercepat proses belajarnya. Albon pun mengatakan jika dirinya siap diangkat menjadi murid oleh Verstappen.

Reputasi Verstappen diyakini akan menular kepada Albon dan membuat dirinya bisa mengeluarkan potensi maksimalnya di trek balap.

Verstappen sendiri adalah bagian dari tim Red Bull sejak dipromosikan pada tahun 2016 yang lalu. Pengalamannya yang jauh berada di atas Albon diharapkan dapat memicu pembalap asal Inggris tersebut untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.