Formula 1

Alexander Albon Berharap Red Bull Beri Mobil Bagus untuk Musim 2020

Minggu, 29 Desember 2019 17:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bersama tim Formula 1 (F1) Red Bull Racing, Alexander Albon, berharap mendapat mobil yang sesuai dengan keinginannya jelang pramusim pertamanya bersama tim tahun 2020 mendatang.

Albon dimasukkan ke tim senior hanya setelah menjajal 12 balapan. Ia pun datang menggantikan Pierre Gasly pada tengah musim dan diharapkan bisa tampil stabil tahun depan.

Menurutnya, tidak banyak yang bisa dilakukan seorang pembalap selama balapan di akhir pekan. Karena itu, harus ada mobil yang benar-benar mendukung.

“Saya pikir tim sudah benar-benar memahami apa saja yang saya inginkan untuk mobil nanti. Ketika mobil sudah pasti, tentu saya bisa benar-benar fokus,” ujar Alexander Albon, dikutip dari berita F1 laman GP Fans.

Dikatakan dalam pelaksanaan pramusim nanti, atmosfer balapan akan berbeda, tidak seperti halnya FP1 dan FP2. Hal-hal detail pun bisa diuji dengan baik.

“Tes pramusim sangat baik dan Anda akan memiliki saat-saat penting di mana setiap pembalap harus fokus pada waktu, jadwal, dan memastikan bisa meraih yang terbaik saat tes,” tambahnya.

Meskipun dirinya mengaku tes pramusim F1 2020 hanya berdurasi tiga hari sebelum balapan di Melbourne, hal tersebut lebih baik daripada tidak sama sekali.