Formula 1

Formula 1: GP Australia Tetap Digelar Hingga 2025

Jumat, 19 Juli 2019 08:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Mercedes dan Ferrari menjadi pemimpin balapan di GP Australia. Copyright: © INDOSPORT
Mercedes dan Ferrari menjadi pemimpin balapan di GP Australia.

INDOSPORT.COM – Balapan Formula 1 GP Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne dipastikan akan tetap digelar setelah adanya perpanjangan kontrak selama dua tahun sampai 2025.

Kesepakatan baru telah ditanda tangani oleh CEO F1, Chase Carey, yang menjalin kerja sama dengan Australian Grand Prix Corporation, Jumat (19/07/19), di London, Inggris.

Chase Carey menilai, GP Australia telah sukses memberikan dampak baik bagi negara yang berjuluk Negeri Kangguru, dan kepopulerannya berhasil menjadi salah satu seri yang mencatatkan jumlah penonton terbanyak.

"Kami senang telah memperbarui kontrak kami di Melbourne, yang sekarang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula Satu Australia hingga setidaknya 2025," kata Carey, dilansir dari ESPN.

“Keputusan ini dibuat setelah fakta bahwa GP Australia memberikan manfaat besar serta kepopulerannya di masyarakat. Bekerja bersama dengan Australian Grand Prix Corporation, kami berencana menjadikan seri ini semakin menarik dan spektakuler,” tambahnya.

Sebelumnya, GP Australia telah terikat kontrak hingga 2023, namun F1 dan Australian Grand Prix Corporation memutuskan untuk menambah kerja sama untuk dua musim selanjutnya hingga 2025.

Keputusan ini juga menepis kabar bahwa sirkuit Melbourne akan dialihkan ke Sydney atau Adelaide dalam beberapa tahun terakhir. Serta sebagai langkah lanjutan F1, usai memperpanjang kontrak GP Inggris di sirkuit Silverstone hingga 2024 mendatang.

Sementara itu, GP Australia akan kembali menjadi pembuka ajang F1 musim depan atau lebih pada 15 Maret 2020, sekaligus perayaan 70 tahun kejuaraan dunia jet darat dan juga merayakan tahun ke-25 F1 di Melbourne.