Kuasai 4 Beladiri, Sunoto Menangkan Pertarungan 'Saudara'‏

Senin, 28 September 2015 03:17 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pertarungan di ronde pertama, Mario mencoba menjaga jarak dengan bermain jauh dengan melancarkan pukulan-pukulan ataupun tendangan. Sementara Sunoto mencoba pertarungan jarak dekat dengan beberapa kali mencoba menarik Mario untuk bergulat.

Memasuki ronde kedua, Sunoto berhasil menerapkan pertarungan jarak dekat. Terlihat beberapa kali Mario kerepotan dalam mengantisipasi kuncian-kuncian yang dilakukan Sunoto. Ronde ketiga berlangsung, kini giliran Mario yang sukses menerapkan taktiknya untuk menjaga jarak dan melakukan pertarungan jarak jauh.

Hingga ronde tiga berakhir kedua petarung ini belum ada yang mau mengalah hingga akhirnya juri memenangkan Sunoto dengan kemenangan Unanimous Decision.

"Senang bisa menangin pertandingan malam ini. Mungkin saya jarang persiapan buat main bawah tadi, jadi capek banget. Saya main bawah kurang maksimal, target saya soalnya bisa finish dia (Mario) tapi tidak," jelas Sunoto seusai pertandingan.

Lebih jauh Sunoto juga mengatakan bahwa dalam pertarungan Mix Martial Arts (MMA), seorang petarung setidaknya harus bisa menguasai beberapa beladiri. Karena tidak mungkin bagi seorang atlet MMA jika hanya menguasai satu beladiri.

"Kita harus belajar semua bela diri, saya sendiri ikut jiu jitsu tradisional, Brazilian Jiu Jitsu, Muay-thai, dan silat," pungkasnya.

Selain itu One FC kali ini juga menyajikan pertarungan lain yang mempertemukan Cristiano Kaminishi (Brasil) vs Jake Butler (USA), Herbert Burns (Brasil) vs Timofey Nastyukhin (Russia), Aleksei Butorin (Russia) vs Leandro Ataides (Brasil), Roger Huerta (USA) vs Koji Ando (Jepang), dan Arnaud Lepont (Perancis) vs Vincent Latoel (Belanda).

6