Terpilih Masuk Hall of Fame, Begini Pesan Menyentuh Ronda Rousey

Senin, 9 Juli 2018 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP/Ethan Miller
Ronda Rousey saat menerima penghargaan Hall of Fame dari UFC. Copyright: © AFP/Ethan Miller
Ronda Rousey saat menerima penghargaan Hall of Fame dari UFC.

Petarung Ronda Rousey baru saja dilantik masuk Hall of Fame UFC pekan lalu, menjadikannya sebagai wanita pertama yang dilantik dalam sejarah perusahaan tersebut. Dirinya mengaku terharu dan ingin mengucapkan terima kasih ke banyak pihak.

Petarung asal Amerika Serikat ini merupakan juara UFC wanita pertama sejak dirinya menikmati karier yang cemerlang di ring oktagon sebelum pindah ke WWE pada Januari lalu. Dia telah memperoleh sabuk kelas berat dari tahun 2012 hingga 2015 dan mempertahankannya enam kali.

Rousey tentu saja sangat senang dengan penghargaan tersebut, dan dirinya berterima kasih kepada semua orang yang mendukungnya selama karier MMA-nya.

Setelah upacara penyerahan gelar, legenda UFC itu mengunggah pesan menyentuh ke Instagram. Petarung berjuluk ‘The Baddest Woman on the Planet’ itu menuliskan:

“Saya harus banyak berterima kasih daripada menggunakan waktu saya untuk naik panggung. Setiap orang yang saya kenal secara pribadi. Saya dapat berterima kasih secara pribadi, tadi malam adalah untuk ANDA. Terima kasih telah menonton dan membiarkan petualangan judoka asal Venesia dengan reputasi buruk ini mengubah dunia.”

Terakhir kali, wanita dengan panggilan akrab ‘Rowdy’ ini dikalahkan oleh Holly Holm. Namun hal itu tidak membuaatnya kehilangan tempat untuk menerima kehormatan sebagai wanita pertama yang bergabung dengan Hall of Fame UFC.

“Karena Anda, saya menjadi wanita pertama yang berdiri di sini dan menerima kehormatan yang luar biasa ini. Semoga saya menjadi yang pertama di antara banyak (petarung wanita),” ucapnya dalam pidato pelantikannya di antara keramaian Pearl Teathre, seperti dilansir Express UK.

“Bersama-sama kemi telah menentukan kembali apa artinya menjadi kuat, menjadi seksi. Kami telah mengubah apa artinya bertarung seperti seorang gadis,” lanjut Rousey dalam pidatonya.

Rousey menikmati debut WWE yang sangat menakjubkan di WrestleMania 34 di mana ia juga berpasangan dengan sesama petarung Olympian Kurt dan mengalahkan Stephanie McMahon serta Triple H.

Dia hampir memenangkan Kejuaraan Wanita RAW di Money in the Bank dari Nia Jax, namun Alexa Bliss harus ikut campur dan bergabung di Money in the Bank untuk merebut kembali gelarnya.