15.5K

Taklukan McGregor, Khabib Pertahankan Gelar UFC Lightweight

Minggu, 7 Oktober 2018 12:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Laga sengit dalam pertarungan tarung bebas, UFC edisi ke 229 yang mempertemukan juara UFC Lightweight, Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada Minggu (07/10/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika tersebut, Khabib berhasil mempertahankan gelar juaranya usai menaklukan sang rival di ronde keempat.

Laga yang menjadi pertarungan MMA termahal di tahun ini berjalan sangat sengit, terlebih kedua petarung sering terlibat cekcok jelang pertarungan.

Ronde pertama, Khabib langsung mendominasi dengan menjatuhkan Mcgregor ke kanvas dan mencoba mengunci pergerakan McGregor namun usahanya terus gagal usai sang lawan mampu melepaskan diri.

Di ronde kedua, pertarungan menjadi sengit dengan sang juara bertahan berhasil merobohkan sang lawan dan melancarkan banyak pukulan, sayang Gregor masih mampu bertahan hingga akhir ronde meski wajahnya terlihat babak belur.

Ronde selanjutnya, Khabib yang terlihat lelah mulai dimanfaatkan oleh Gregor dan sering melancarkan jab dan uppercut, namun Khabib masih mampu berdiri.

Puncaknya, ronde empat menjadi aksi kedua petarung dimana Khabib berhasil keluar sebagai pemenang lewat submission rear-naked choke dan memaksa McGregor menyerah.

Meski menang, namun hal tersebut diwaranai sedikit insiden kurang terpuiji setelah sang juara keluar dari ocatagon dan menyerang kru McGregor.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.