Usai Buat Kericuhan, Ini yang Dilakukan Khabib Nurmagomedov

Minggu, 7 Oktober 2018 23:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© pbs.twimg
Khabib Nurmagomedov buat kericuhan usai mengalahkan Conor McGregor. Copyright: © pbs.twimg
Khabib Nurmagomedov buat kericuhan usai mengalahkan Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov baru saja memenangkan duel dengan Conor McGregor pada Minggu (07/10/18) di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Namun, kemenangan itu tercoreng akibat aksi tidak terpujinya. Karena setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan teknik submission, Khabib memilih untuk melompati pagar oktagon lalu melakukan pemukulan terhadap kru dari Conor McGregor.

Tindakan yang dilakukan Khabib memicu para kru turut melakukan keributan dengan mulai masuk ke dalam oktagon dan memukuli McGregor yang terlihat sudah tidak berdaya.

Setelah kejadian ini, dalam konfrensi pers Khabib meminta maaf atas tindakan tak terpuji yang ia lakukan. Khabib berpendapat bahwa ia hanya seorang manusia yang dapat terpancing emosi.

"Pertama-tama, saya ingin ucapkan maaf kepada Komisi Atletik Nevada dan para penonton di Las Vegas. Saya sadar betul ini bukanlah 'sisi' terbaik saya, namun saya tegaskan lagi saya juga seorang insan manusia." ucap Khabib dilansir dari ESPN.

Ia pun mempertanyakan mengapa banyak pihak yang mempertanyakan tindakan yang ia lakukan sementara bagaimana dengan tindakan McGregor ketika merusak bis miliknya dan membahas mengenai agama dan ayahnya.

"Saya heran, kenapa orang-orang lebih menyoroti aksi saya yang menyerang mereka saja, coba anda lihat bagaimana ia membahas soal agama saya, negara saya, ayah saya." Ujar Khabib.

"Coba ingat juga di Brookyln (UFC 223) saat ia menyerang bus saya, coba ingat kejadian ini! Ingat lagi! Kenapa orang-orang lantas mempertanyakan kelakuan saya," Lanjut Khabib.

Dengan kemenangan atas McGregor menjadikan Khabib sebagai petarung yang belum pernah terkalahkan dalam 27 pertandingan dan berhasil mempertahankan sabuk gelar lightweight UFC.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi MMA di INDOSPORT.COM.

2