21.6K

Khabib Nurmaggomedov Tak Terkendali, Sang Ayah Murka

Senin, 8 Oktober 2018 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

INDOSPORT.COM – Kemenangan yang ditorehkan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov saat duel dengan Conor McGregor pada Minggu (07/10/18) di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, ternyata bukanlah sesuatu yang membanggakan bagi keluarganya.

Pasalnya, ia telah melakukan tindakan yang kurang terpuji karena telah melakukan penyerangan kepada tim McGregor. Khabib diketahui  memberikan bogem mentah ke salah satu rekan latihan sang lawan, Dillon Danis usai resmi dinobatkan sebagai juara dunia UFC.

Kelakukan Khabib ayah The Eagle, Abdulmanap, kesal dan dikabarkan telah marah besar, sebagaimana telah dilansir oleh media Irlandia, The Sun Irish.

© The Sun Irish
Ayah Khabib dikabarkan murka atas insiden brutal yang dilakukan putranya Copyright: The Sun IrishAyah Khabib dikabarkan murka atas insiden brutal yang dilakukan putranya

“Saya akan sangat keras dalam hal ini. Saya memperingatkan dia. Bagi saya disiplin adalah nomor satu,” ujar Abdulmanap, pasca pertandingan.

“Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan dalam pertandingan. Namun di luar octagon harus ada kedamaian, karena banyak orang sipil di mana terdapat anak-anak, perempuan dan orang asing yang melihat kita,” imbuhnya.

Kericuhan ini juga menarik perhatian mantan bintang MMA, Michael Bisping, mengatakan bahwa Khabib bisa kehilangan sabuk juara dan menghadapi tuduhan kriminal yang berpotensi visanya akan segera dicabut.

Penyerangan yang dilakukan Khabib dikabarkan karena Dannis melontarkan komentar bernada rasis yang mengejek agama, ayahnya dan juga dirinya sehingga menyulut rasa emosi dan melayangkan tendangan dan pukulan ke rekan McGregor tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov baru saja memenangkan duel dengan Conor McGregor pada Minggu kemarin di T-Mobile Arena, Amerika Serikat. Namun, kemenangan itu tercoreng akibat aksi tidak terpujinya. Karena setelah berhasil memenangkan pertarungan dengan teknik submission, Khabib memilih untuk melompati pagar oktagon lalu melakukan pemukulan terhadap kru dari Conor McGregor. Setelah kejadian tersebut, dalam konfrensi pers Khabib meminta maaf atas tindakan tak terpuji yang ia lakukan. Khabib berpendapat bahwa ia hanya seorang manusia yang dapat terpancing emosi. #Khabib #KhabibNurmagomedov #UFC #McGregor #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.