28.1K

Ayah Khabib Nurmagumedov Kirim Pesan Bijak ke Conor McGregor

Selasa, 9 Oktober 2018 21:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© sportbible
Abdulmanap dan Khabib (kiri), Mcgregor (kanan) Copyright: © sportbible
Abdulmanap dan Khabib (kiri), Mcgregor (kanan)

INDOSPORT.COM – Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, mengirimkan sebuah pesan kepada rival sang anak, Conor McGregor melalui media sosial Instagram.

Kericuhan yang terjadi dalam pertandingan UFC ke-229 antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (06/10/18) waktu setempat membuat hubungan kedua petarung itu semakin memanas.

Sebenarnya, rivalitas yang terjadi diantara keduanya menjadi persaingan yang bersifat pribadi sejak saat Khabib mencoba mendekati Artem Lobov, yang membuat McGregor marah dan menyerang bus yang membawa rombongan pria asal Rusia berserta petarung lainnya pada 5 April lalu.

Semua itu berlanjut dan McGregor kerap memancing perseteruan dengan membahas kesalahan yang dilakukan Khabib pada masa lalu, seperti dilansir oleh laman Sport Bible.

Akan tetapi, dengan rasa murah hati, ayah Khabib kini telah mengeluarkan pernyataan setelah kemenangan putranya. Ia mengatakan bahwa dirinya memaafkan McGregor untuk semua perlakuan yang dilakukannya di masa lalu.

Pria tua itu menyampaikannya melalui sebuah pesan dari postingan foto sebelum kedua petarung itu bertanding. Tak lupa ia juga menuliskan pesan yang sangat bijak.“Assalamualaikum untuk semua, saya telah memaafkan semua perbuatan Conor McGregor di masa lalu. Kita harus menganalisa semua kejadian dan belajar dari pengalam itu. Kita semua harus bijak sana untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Saya berharap ada makna dibalik semua ini. In Shaa Allah,” tulis Abdulmanap.

Sebelumnya, Abdulmanap sempat murka kepada sang anak, usai tak kuasa menahan emosi akibat mendapatkan perlakuan rasis yang diterima dari kubu lawan.

“Saya akan sangat keras dalam hal ini. Saya memperingatkan dia. Bagi saya disiplin adalah nomor satu,” ujar Abdulmanap, pasca pertandingan.

“Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan dalam pertandingan. Namun di luar octagon harus ada kedamaian, karena banyak orang sipil di mana terdapat anak-anak, perempuan dan orang asing yang melihat kita,” imbuhnya.
 

Terus ikuti berita sports atau berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM