Diarak di Stadion, Khabib Nurmagomedov Kembali Lakukan Kebaikan

Senin, 22 Oktober 2018 20:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportbible
Khabib Nurmagomedov menjadi tamu kehormatan disebuah laga Liga Rusia. Copyright: © sportbible
Khabib Nurmagomedov menjadi tamu kehormatan disebuah laga Liga Rusia.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov telah mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak karena aksi brutalnya kepada Conor McGregor usai pertandingan UFC seri ke-229.

Namun, nampaknya orang-orang akan berfikir kembali tentang kelakuan brutalnya tersebut setelah melihat kebaikan hati dari petarung asal Rusia kala menjadi tamu kehormatan di pertandingan sepak bola Liga Rusia.

Pada akhir pekan lalu, Khabib menjadi undangan tamu kehormatan di negaranya sendiri untuk menyaksikan tim kesukaannya, Anzhi Makhachkala menghadapi CSKA Moscow, dalam pertandingan Liga Primer Rusia.

The Eagle, julukan baru Khabib, diarak menggunakan mobil buggy di sekitar lapangan menjelang pertandingan di stadion Anzhi Arena, dengan mengenakan jersey Anzhi bernomor punggung ‘Khabib #27’, ia pun mendapatkan sambutan meriah.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Bible, saat seorang penggemar disabilitas memanggil namanya, secara tiba-tiba Khabib meminta untuk berhenti dan turun untuk menyapa para fans yang beruntung tersebut.

Ia pun menyapa fans disabilitas tersebut dan memeluknya dengan hangat tanpa ada tindakan yang angkuh seperti yang dikritik oleh orang-orang kepada petarung Dagistani.

Meski ia terkenal ganas dalam setiap petarungan, namun saat diluar arena Khabib kerap melakukan kebaikan. Khabib merupakan cerminan petarung yang sangat religius, dari memboikot konser hip hop hingga merayakan kemenangannya dengan beribadah sering dilakukannya.

Khabib Nurmagomedov adalah salah satu contoh cerminan atlet muslim yang cukup baik, berpegang teguh pada keyakinannya sendiri dengan melakukan kebaikan.

Ikuti Terus Update Seputar UFC dan Berita Sports Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM