Khabib Nurmagomedov dan McGregor Terancam Dilarang Bertarung Seumur Hidup

Kamis, 25 Oktober 2018 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© CBS Sports
Jalannya pertandingan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. Copyright: © CBS Sports
Jalannya pertandingan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Komisi Atletik Nevada (NAC) telah mengumumkan bahwa hukuman untuk Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov akan diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Hukuman tersebut sebagai buntut kericuhan yang terjadi pasca pertarungan UFC seri ke-229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada awal Oktober lalu. Insiden ricuh itu terjadi usai Khabib tersulut emosi setelah diprovokasi oleh rekan McGregor, Dillon Danis, yang berujung pada terciptanya keributan.

Akibat ulah brutal itu, hukuman yang diterima oleh kedua petarung selama 10 hari sejak 14 hingga 24 Oktober 2018 akan diperpanjang, seperti yang diturutkan dalam laman berita olahraga Sport Bible.

Menurut ahli MMA, Ariel Helwani, hukuman itu akan diperpanjang hingga 10 Desember 2018 atau tepatnya sampai digelarnya sidang disiplin. Selama hukuman larangan bertarung, NAC akan melakukan investigasi agar mengetahui di mana titik permasalahan dan siapa yang bersalah.

Selain itu, NAC juga memutuskan untuk hanya memberikan separuh atau sebesar 1 juta dolar Amerika  (Rp15,2 miliar) dari total hadiah yang diterima Khabib sebanyak $2 juta dari pertarungannya dengan petarung asal Irlandia tersebut.

Menurut informasi lain yang dirangkum dari laman berita sport The Guardian, NAC juga sedang mempertimbangkan hukuman uang tunai sebagai denda dan larangan bertarung seumur hidup untuk keduanya.

Jelas jika keputusan tersebut sudah bulat untuk ditetapkan, maka dipastikan akan menuai kontroversi dari keduanya karena dinilai terlalu memberatkan dan berlebihan.

Ikuti Terus Update Seputar UFC dan Berita Sport Lainnya INDOSPORT.COM