Gunakan Satu Jurus, Petarung Ini Kalahkan Lawan dan Wasit

Sabtu, 1 Desember 2018 15:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertarungan mix matrial art di atas ring selalu memberikan suguhan yang menarik bagi peminatnya. Selain menampilkan kerasnya pertarungan, kejadian-kejadian tak terduga juga kerap menghibur para penonton.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh petarung asal China, Gou Dakui. Dengan satu jurus, petarung asal China tersebut berhasil menumbangkan lawannya berikut sang wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Kejadian yang terjadi di Pattaya, Thailand pada Sabtu (24/11/18) membuat para penonton tertegun setelah Gou Dakui membuat lawannya sekaligus wasit terkapar di atas ring pada ronde kedua.

Di ronde kedua, Gou Dakui terlihat mendominasi jalannya pertarungan dengan melancarkan beberapa pukulan. Tak disangka, satu menit menjelang ronde kedua berakhir, Gou Dakui berhasil melancarkan pukulan hook kanan ke Super X Sitsontidech.

Pukulan tersebut berhasil membuat petarung tuan rumah terjatuh. Tak berhenti sampai disitu, Gou Dakui yang ingin memastikan kemenangan langsung melancarkan tendangan kearah Super X. tak disangka, tendangan keras Gou Dakui tak mengenai Super X.

Tendangan tersebut ternyata mengarah tepat ke wajah wasit yang mencoba memberhentikan pertandingan dengan memeluk Super X yang terlihat sudah tak mampu melanjutkan pertarungan.

Dengan satu tendangan dari Gou Dakui membuat wasit yang memimpin jalannya pertandingan ikut tersungkur di atas kanvas ring bersama Super X. Kejadian ini membuat panitia pertandingan harus naik ke atas ring untuk memberikan pertolongan kepada wasit.

Gou Dakui yang melihat lawannya dan wasit yang tersungkur langsung menghampiri keduanya dan meminta maaf. Jelas insiden yang terjadi ini dilakukan secara tidak sengaja karena Gou Dakui terlihat tidak melihat wasit ingin memberhentikan pertarungan.

Kemenangan ini membuat Gou Dakui memperpanjang rekor kemenangannya di ajang pertarungan mix matrial art dengan 21 kemenangan dan 9 kekalahan. Sementara Super X harus puas dengan hasil 60 kemenangan dan 32 kekalahan.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM