11.7K

Pakai Gaya Kungfu, Petarung Pendek Ini Sukses Kalahkan Raksasa Korea

Rabu, 5 Desember 2018 20:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportsbible
Duel paling aneh antara Hong Man Choi vs Yi Long, dengan tinggi badan yang berbeda. Copyright: © Sportsbible
Duel paling aneh antara Hong Man Choi vs Yi Long, dengan tinggi badan yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Mungkin ini menjadi pertarungan MMA yang paling aneh di dunia. Bagaimana tidak, seorang petarung dengan tinggi 2,2 meter terpaksa mengakui secara KO teknik lawannya yang hanya 1,7 meter.

Pertarungan di sirkuit kickboxing MAS ini mempertemukan petarung raksasa asal Korea Selatan bernama Hong Man Choi dari kelas super berat dan bertemu kelas welterweight Yi Long asal China.

Dalam pertarungan yang luar biasa ini, Yi Long hanya membutuhkan satu babak selama sembilan menit untuk mendapat kemenangan secara KO atas Choi yang menjadi bintang iklan es krim di negaranya.

Dalam sebuah tayangan video yang dilansir dari media berita olahraga Sportsbible, petarung China dengan julukan ‘Shaolin Monk’ ini mengalahkan Choi dengan tendangan kaki ala kungfu membuat raksasa 2 meter itu ambruk ke lantai.

Choi membuat debutnya pada tahun 2006 dan berpengalaman di MMA serta Kickboxing. Namun ia lebih dikenal di berbagai TV Korea sebagai penyanyi professional selain masih menggeluti dunia gulat.

Pertarungannya yang paling terkenal terjadi pada tahun 2008 di acara Dream Dynamite melawan petinju legendaris Mikro Cro Cop, salah satu petarung paling ditakuti dalam sejarah MMA.

Sementara Yi Long merupakan mantan juara internasional Guangdong Win Chun, memenangkan 61 dari 74 pertandingan.

Ia mencatatkan namanya di kompetisi Wu Lin Feng selama bertahun-tahun, dengan duel melawan Buakaw Banchamek dari Thailand menjadi momen yang ditonton 19 juta orang di YouTube.

Terus Ikuti Update Seputar MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM