Gara-gara Dipukul Khabib Nurmagomedov, Kesehatan McGregor Memburuk

Selasa, 11 Desember 2018 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, mengaku bahwa kesehatan petarung asal Irlandia itu bisa memburuk jika ia kembali bertarung.

Kavanagh telah melatih McGregor sejak ia berusia 17 tahun, dan membimbingnya dalam dunia MMA untuk meraih berbagai gelar kejuaraan dunia.

Dalam pertarungan terakhir, McGregor kalah atas Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober lalu. Berbicara kepada Irish Independent, Kavanagh mengakui bahwa kondisi kesehatannya memburuk karena kebrutalan pertarungannya dengan Khabib.

© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: CBS SportsKhabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

“Dia pasti harus meyakinkan saya untuk bertarung lagi. Saya menyayanginya. Saya senang kami melewati banyak turnamen, tapi ia juga harus mengerti beberapa hal,” kata Kavanagh.

“McGregor mungkin akan bertarung dengan Nate Diaz lagi karena dia menjanjikan pertarungan itu, dan mungkin pertandingan ulang dengan Khabib. Tapi saya harap dia mengerti hal yang terbaik untuknya.”

“Saya akan kembali ke alasan saya. Dia memiliki seorang istri dan dua anak, jadi saya tidak ingin dia sering bertarung. Khabib memukulnya dengan pukulan yang tidak pernah dia dapatkan dalam kariernya, membuat ia menjadi melambat pada momen tertentu,” tandasnya.

Setelah semua keberhasilan McGregor dalam turnamen pertarungan, Kavanagh mengakui dia tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah muridnya akan bertarung lagi dengan motivasi yang dimilikinya.

“Apakah dia akan bertarung lagi? Aku tidak tahu. Saya mengenalnya sebagai pribadi dan tahu bahwa dua kekalahan, meskipun salah satunya dari tinju akan sulit baginya. Tetapi kehadiran anaknya dan bisnis wiski yan sukses membuatnya menerima lebih banyak uang daripada bertarung.”

“Tetapi dia mungkin akan menelepon saya besok dan berkata: 'Untuk apa Anda mengatakan itu? Saya bertempur di bulan Maret.' Jadi saya tidak tahu,” jawabnya sambil tertawa.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC Hanya di INDOSPORT