Adel Altamimi, Petarung MMA yang Nyaris Dibunuh Al-Qaeda

Rabu, 20 Februari 2019 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tapology
Petarung MMA yang nyaris dibunuh Al Qaeda Copyright: © Tapology
Petarung MMA yang nyaris dibunuh Al Qaeda

INDOSPORT.COM – Petarung Mix Martial Arts (MMA) memiliki cerita kehidupan masing-masing, yang biasanya berasal dari latar belakang yang tak terduga.

Salah satunya ialah Adel Altamimi, pria asal Irak yang sebelumnya menghabiskan waktunya untuk terlibat dalam konflik perang di negaranya, yang membuat nyawanya nyaris melayang.

Dikutip dari News Au, Altamimi dilahirkan dan dibesarkan di Irak. Dia memiliki latar belakang bersama militer setelah dirinya dikontrak untuk menjadi pengemudi konvoi bagi Marinir Amerika Serikat.

Pernah menelan pahitnya kehidupan, ia ditangkap oleh Al Qaeda. Tak hanya itu, Altamimi juga dipaksa untuk melihat sepupu dan seorang teman dekatnya memenggal kepala. Namun, ia berhasil dibebaskan oleh rekan marinirnya sebelum jadwal eksekusi pembunuhan terhadap dirinya dilaksanakan.

Setelah penyelamatan yang mendebarkan itu, Altamimi kemudian memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat dan mulai mendalami dunia MMA dan menjadi pelatih bagi aktor Hollywood, Chris Pratt.

Kini, kehidupan Altamimi jauh lebih baik. Ia baru saja memenangkan pertarungan debutnya di Bellator 214 di Los Angeles saat melawan Brandon McMahon pada Januari lalu.

Dia juga telah bertunangan dengan aktris asal Australia, Abbie Cornish, yang secara mengejutkan mengumumkan kabar bahagianya tersebut karena keduanya tak pernah memamerkan kisah asmara mereka.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC Hanya di INDOSPORT