Valerie Loureda, Petarung MMA yang Tak Ingin Dinilai Cantik

Jumat, 22 Februari 2019 14:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ikusa
Petarung MMA Copyright: © Ikusa
Petarung MMA

INDOSPORT.COM – Valerie Loureda, petarung MMA yang baru saja menjalani debutnya merasa tak ingin sekadar dinilai cantik saja, namun kemampuannya dalam bertarung juga.

Loureda yang baru saja menjadi pemenang dalam pertarungan di Bellator 216 saat melawan Colby Fletcher melalui TKO putaran pertama, merasa bahwa wajah cantik yang dimilikinya bukanlah hal utama.

Dilansir dari MMA News, Ia lebih ingin dikenal karena keahliannya dalam bertarung di ring, dan sedang berjuang untuk menghilangkan citra yang telah melekat padanya.

“Masalahnya adalah saya tidak ingin dikenal karena kecantikan, saya seorang petarung, dan saya selalu mengatakan pada diri sendiri ini: ‘Loureda, ya, Anda bisa cantik. Anda bisa menjadi wanita. Anda bisa menjadi feminin,” kata Loureda.

“Tapi saya harus menjadi petarung terbaik. Siapa pun di depan saya, saya harus mengalahkan. Itu sebabnya setiap hari dalam pelatihan, saya berlatih hingga gagal dan menempatkan diri di posisi terburuk dan mengatasinya dalam ring,” tambahnya.

Loureda merupakan atlet dengan predikat sabuk hitam Taekwondo. Sebelum membuat debut profesionalnya, Loureda unggul 2-1 dalam kompetisi amatir. Kini ia sedang berjuang untuk mendapatkan promosi MMA terbesar kedua di dunia.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%