Ingin Jadi Petarung MMA? Ini Tips dari Jawara One Pride Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 14:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Youtube @Kathy Swarts
Ilustrasi pertarungan MMA. Copyright: © Youtube @Kathy Swarts
Ilustrasi pertarungan MMA.

INDOPSORT.COM - Juara kelas straw One Pride MMA Indonesia, Gunawan, berbagi beberapa tips dan juga cerita untuk dapat menjadi petarung MMA yang hebat dan ditakuti oleh lawan.

Perlu diketahui, petarung asal Sidoarjo, Jawa Timur itu beberapa waktu lalu berhasil mempertahankan sabuk juara kelas straw setekah mampu mengalahkan Zaenuddin hanya dalam tempo satu ronde saja.

Meskipun telah menjadi atlet MMA Indonesia yang cukup ditakuti oleh lawan-lawanya, namun dia mengatakan bahwa yang dia takuti atau waspadai sebelum bertanding ternyata dirinya sendiri. Dia juga tidak pernah lupa untuk berdoa sebelum bertarung.

“Sebelum bertanding, saya takut dengan diri sendiri, karena biar nggak takabur dan sebelum bertanding saya nggak punya kebiasaan khusus sih, paling biasanya cuman berdoa dan menenangkan diri saja,” ucap Gunawan pada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi atlet MMA memang harus menjaga pola hidup dan  pola makan demi menjaga kebugaran fisik. Dalam hal kesehatan Gunawan menyarankan agar tetap berolahraga minimal satu kali dalam sehari.

“Untuk menjaga kesehatan ya kita tetap berolahraga minimal sehari sekali lah ya untuk menjaga metabolisme tubuh, lalu kalau makan secukupnya aja dan makan sayur juga nggak lupa,” tandasnya.

Selain sayur, Gunawan ternyata tidak lupa untuk melengkapinya dengan mengamalkan  empat sehat, lima sempurna. Dia juga terbiasa untuk mengkonsumsi nasi, daging, buah-buahan dan juga susu untuk menambah sumber tenaga.

Penulis: Risto Ristanto.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%