Wanita Mirip Barbie Ini Resmi Jadi Petarung UFC

Jumat, 15 Maret 2019 16:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© RT Sport
Petarung MMA asal Rusia, Liana Jojua. Copyright: © RT Sport
Petarung MMA asal Rusia, Liana Jojua.

INDOSPORT.COM – Liana Jojua, atlet wanita asal Rusia kini telah resmi bergabung di UFC usai menandatangani kontrak dengan promotor seni bela diri campuran terkemuka itu.

Perempuan yang memiliki paras cantik seperti boneka Barbie itu merupakan pemegang gelar MMA profesional wanita pertama di Rusia, tepatnya di kejuaraan Global Fight Nights (FNG) pada Febuari 2018 lalu.

Berkat keterampilannya bertarung di octagon dan terus menunjukan perkembangan pesat, perempuan berusia 23 tahun itu akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan UFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Лиана Джоджуа/Liana Jojua (@likajojua) on

“Saya menandatangani kontrak dengan UFC. Terima kasih untuk semua orang yang selalu mendukung saya, dan dalam waktu dekat saya akan segera bertarung,” tutur Jojua.

Meski terlihat feminim dan seperti layaknya perempuan biasa, akan tetapi ia bisa berubah menjadi sosok wanita yang garang dan juga menyeramkan jika sudah berada di arena tarung.

Saking kemampuannya memang sudah tak bisa diragukan lagi, Jojua sampai memiliki julukan 'Mgeli' yang berarti serigala betina seperti diwartakan oleh laman berita olahraga RT Sport.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Лиана Джоджуа/Liana Jojua (@likajojua) on

Selama berkecimpung di dunia tarung dan menjalani debutnya sejak 2015, Jojua memiliki catatan tujuh kemenangan dan dua kekalahan. Yang terbaru ialah pada Febuari 2018 saat mengalahkan Marina Mokhnatkina saat turnamen FNG di Moskow.

Kini langkahnya semakin maju dan akan bergabung bersama petarung tangguh lainnya seperti Amanda Nunes, Germaine de Randamie, Holly Holm, dan Yana Kunitskaya untuk memperebutkan gelar juara kelas bantam wanita di UFC.

Ikuti Terus Update UFC dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%