Umumkan Pensiun, Netizen Anggap McGregor Berbohong

Rabu, 27 Maret 2019 08:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badang jelang lawan Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badang jelang lawan Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Meskipun petarung Connor McGregor secara resmi mengumumkan ia secara resmi pensiun dari dunia MMA pada Selasa (26/3/19), namun sebagian netizen malah menudingnya berbohong.

Melalui akun twitternya, McGregor menulis, “Halo teman-teman, pengumuman singkat, saya telah memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang dikenal sebagai ‘Mixed Martial Art’ hari ini.”

“Saya berharap semua rekan lama saya tetap melanjutkan kariernya di kompetisi ini. Sekarang saya bergabung dengan mantan rekan saya, yang juga sudah pensiun. Mari minum Pina Coladas,Teman!” tambahnya.

Meski pemberitaan tentang Connor McGregor pensiun telah meluas di dunia, namun apa yang diungkapkan McGregor tersebut tak lantas membuat semua orang percaya. Beberapa netizen mengomentari ciutan petarung asal Irlandia ini dan menyebutnya sebagai pembohong.

Salah satu pengguna Twitter, @OMGItsBirdman mengatakan “Kami tak percaya padamu kawan.”. Sementara itu, jurnalis  berita sports, ESPN, Jorge Sedano melalui akun Twitternya, @SedanoESPN mengatakan “Ini Dekat dengan April Mop.”

Dari polling yang dilakukan oleh akun @MMAelysium yang menanyakan apakah netizen serius menanggapi pernyataan McGregor tersebut. Ternyata, 86 persen dari 7500 lebih orang mengatakan tidak percaya.

Akun @aidan48549271 bahkan menuding McGregor sengaja mengumumkan pensiun sebagai media promosi karena dirinya akan segera mengumumkan comeback dan semua orang akan memasang taruhan besar.

Tentu saja keraguan para netizen ini tak sepenuhnya bisa diabaikan. Pasalnya, di tahun 2016, McGregor pernah mengumumkan pensiun melalui Facebook. Namun dua hari kemudian, ia menyatakan akan comeback.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM