McGregor dan Khabib Saling Serang di Medsos, Presiden UFC Turun Tangan

Kamis, 4 April 2019 14:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White berusaha mendamaikan perang Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White berusaha mendamaikan perang Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White turut buka suara soal kericuhan antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov di media sosial baru-baru ini. Dua petarung tersebut terlihat saling serang di Twitter.

Kejadian bemula ketika Khabib sengaja mengomentari kecut pengumuman pensiun McGregor. “Uang bisa datang dan pergi tapi kehormatan yang hilang malam itu tidak akan bisa kembali. Mengakhiri karier di MMA dan memulai karier di Twitter?” ucap Khabib.

Apa yang dikatakan Khabib tersebut merujuk pada malam pertarungan UFC 229 di mana ia berhasil menumbangkan McGregor hingga akhirnya laga tersebut berakhir dengan kerusuhan. Ia pun juga dengan sengaja menyindir kebiasaan The Notorious yang suka bercuap-cuap di Twitter.

Adu cuitan mereka pun memanas setelah McGregor menyebut istri Khabib sebagai handuk, hanya karena seluruh wajahnya tertutup kain. Ucapan tersebut mendapat banyak respons dari warganet yang berang dan menganggapnya sebagai sebuah tindakan rasisme.

Dana White selaku presiden UFC pun merasa perlu menyampaikan pernyataan terkait dua petarung kontroversial tersebut. Pasalnya, Khabib kini juga semakin meradang dengan cuitan ‘handuk’ McGregor dan menyebutnya sebagai seorang yang munafik.

“Saya sudah tahu tentang apa yang terjadi di media sosial antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Situasinya kini sudah semakin parah dan kami sedang berusaha menghubungi keduanya,” kata Dana White, seperti dikutip dari laman berita olahraga Sportbible.

Karena situasinya sudah di luar batas, White merasa perlu campur tangan untuk menentramkan dua kubu yang kerap ribut tersebut. Namun, ia memastikan penyelesaiannya akan dilakukan secara internal dan tertutup supaya tidak memperkeruh suasana.

Ikuti Terus Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%