Juara Gulat Indonesia 'Dipaksa' Kalah dalam Ajang One Championship

Sabtu, 13 April 2019 12:38 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zaenal Hasan/Indosport.com.
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra akan emlkoni debutnya di ajang One Championship. Zainal Hasan/Indosport.com. Copyright: © Zaenal Hasan/Indosport.com.
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra akan emlkoni debutnya di ajang One Championship. Zainal Hasan/Indosport.com.

INDOSPORT.COM- Mantan juara gulat Indonesia, Eko Roni Saputra, harus mengakui keunggulan sang lawan, Niko Soe, dalam debutnya di One Championship, Jumat (12/04/19) di Mall Of Asia Arena, Manila, Filipina.

Dalam debutnya di One Championship Rots of Honor ini, Eko sejatinya lebih unggul sejak ronde pertama. Hal ini terbukti dengan berhasilnya peraih medali SEA Games ini melancarkan pukulan demi pukulan ke lawannya tersebut.

Akan tetapi, perjuangan Eko di debutnya ini harus terhenti setelah Niko Soe berhasil melancarkan serangan sikut yang mengakibatkan kening Eko robek pada menit ketiga ronde pertama.

Sebenarnya, Eko masih bisa melanjutkan pertandingan tersebut. Namun, sang wasit, Toshinori Umeki, memutuskan bahwa petarung asal Indonesia tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mendengar pendapat dokter yang menangani cedera tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Selain Eko Roni Saputra, terdapat pula petarung Indonesia lainnya, yakni Dwi Ani Retno Wulan yang juga mengalami nasib kurang memuaskan setelah dikalahkan oleh unggulan di divisi Atomweight, Killer Bee Bi Nguyen pada ronde pertama.

Sedangkan pada acara utama Roots of Honor ini, Martin Nguyen berhasil mengalahkan Narantungalag Jadambaa dan berhasil mengamankan sabuk Featherweight.

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.