Khabib Kembali ke Ring demi Pertahankan Gelar Juara Dunia, Catat Tanggalnya!

Rabu, 5 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter /@TeamKhabib
Khabib Nurmagomedov akan berhadapan dengan Dustin Poirier pada 7 September di Abu Dhabi Copyright: © Twitter /@TeamKhabib
Khabib Nurmagomedov akan berhadapan dengan Dustin Poirier pada 7 September di Abu Dhabi

INDOSPORT.COM - Demi mempertahankan gelar juara dunia, Khabib Nurmagomedov akan kembali naik ring dan beraksi di UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September.

Dilansir dari Daily Mail, petarung asal Rusia ini akan melawan Dustin Poirier, yang telah mengalahkan Max Holloway dan mendapatkan juara sementara di kelas ringan.

Khabib terakhir kali bertanding di oktagon pada Oktober 2018 lalu di UFC 229, di mana dirinya berhasil menumbangkan petarung Irlandia, Conor McGregor. Saat itu, usai bertanding kedua belah pikak terlibat perkelahian.

Bahkan, Khabib menyerang rekan McGregor, Dillon Danis. Ia pun harus membayar denda besar dan dilarang bertanding selama 9 bulan oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

Setelah baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan UFC, sang juara dipastikan akan kembali bertarung. Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah pertandingan kali ini.

Pengumuman resmi ini Khabib nyatakan melalui akun Twitter resminya dan menulis, “Selamat datang Dastin Poirier. # UFC242 #UFCAbuDhabi.”

Poirier sendiri merupakan petarung asal Lousiana yang menjadi favorit banyak orang. Ia mencatatkan rekor lima kemenangan berturut-turut dan terakhir merasakan kekalahan tiga tahun lalu.

Kemenangan Poirier di bulan April lalu atas Holloway merupakan kekalahan Holloway yang pertama kalinya sejak dikalahkan McGregor pada tahun 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%