Bikin Ngilu, Petarung UFC Ini Kesakitan Usai Bagian Vitalnya Ditendang

Selasa, 25 Juni 2019 06:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Sportbible
Alfie Davis mendapatkan tendangan tak lazim dari Jorge Kanella di pertarungan UFC, Minggu (23/06/19). Copyright: © Sportbible
Alfie Davis mendapatkan tendangan tak lazim dari Jorge Kanella di pertarungan UFC, Minggu (23/06/19).

INDOSPORT.COM – Kejadian unik sekaligus mengilukan terjadi pada pertarungan MMA Bellator 223 yang mempertemukan Alfie Davis vs Jorge Kanella pada Minggu (23/06/19).

Karena saat itu, bagian vital Alfie Davis ditendang oleh sang lawan saat dirinya terbaring di atas oktagon. Terlihat jelas bahwa Jorge Kanella menendang bagian bawah pantan Alfie Davis di tengah-tengah pertarungan.

Tendangan yang diarahkan Jorge Kanella tersebut nyatanya memang tidak lazim dilakukan para petarung MMA. Hal itu membuat Alfie Davis tidak nyaman, karena menurutnya kaki sang lawan mendarat di bagian anus.

Melihat situasi ini, sang pengadil bernama Kevin MacDonald pun menjatuhkan sanksi kepada Jorge Kanella. Petarung berkebangsaan Brasil tersebut mendapatkan pengurangan satu poin.

Akan tetapi, menurut Jorge Kanella, tendangan itu menurutnya sangat wajar terjadi di pertarungan MMA. "Aku menendang pantatnya, dan itu normal. Itu tidak ilegal," kata Kanella kepada MMA Junkie.

"Jika kamu menonton videonya, aku tidak menendangnya di tempat yang dia bilang (anus). Tonton videonya, aku menendang pantatnya. Dia memalsukannya agar poin saya dikurangi, dan itu berhasil," lanjutnya.

Sekedar informasi, meski mendapatkan pengurangan satu poin dari sang pengadil, namun Jorge Kanella tetap berhasil keluar sebagai pemenang pada pertarungannya dengan Alfie Davis.