Intip Latihan Petarung Asal Kamerun, Tendang Temannya Hingga Terpental

Senin, 1 Juli 2019 17:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung kelas berat Mixed Martial Arts (MMA), Francis Ngannou, kembali menunjukkan kemampuan hebatnya hingga membuat teman satu sasananya, Donn Delacruz, mental karena mendapat tendangan saat sesi latihan.

Dalam video yang diunggah oleh Ngannou di akun Twitter miliknya, terlihat ia sedang berlatih bersama Donn. Awalnya petarung asal Kamerun tersebut memberikan tendangan kepada Donn yang telah mempersiapkan bantalan di kakinya.

Di tendangan pertama, ia hanya menedang dengan diiringi oleh candaan. Akan tetapi berbeda saat percobaan kedua, Ngannou memberikan tendangan yang cukup keras hingga membuat Donn terpental hingga luar arena matras.

Aksinya tersebut pun langsung mendapatkan gelak tawa dari Ngannou dan petarung lainnya. Sementara Donn pergi begitu saja sambil tersenyum lantaran merasa dipermalukan oleh petarung tangguh tersebut.

Rekaman video berdurasi singkat tersebut diunggah oleh pria berusia 32 tahun setelah berhasil mencetak rekor UFC usai mengalahkan mantan juara kelas berat, Junior Dos Santos hanya dalam 71 detik di UFC ON ESPN 3, Amerika Serikat.

Kemenangan ini pun membuat Ngannou mengukir sejarah individu, dengan mencatatkan 77 kemenangan dalam waktu 2 menit dan menjadi yang terbanyak keempat dalam sejarah promotor UFC, serta menambahkan catatna positifnya menjadi 14-3-0.