63.2K

Bikin Wajah Lawan ‘Penyok’, Petarung Wanita China Ini Disebut Titisan Conor McGregor

Selasa, 10 Maret 2020 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung asal China, Zhang Weili, setelah mengalahkan Joanna Jedrzejczyk di ajang UFC 248. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung asal China, Zhang Weili, setelah mengalahkan Joanna Jedrzejczyk di ajang UFC 248.

INDOSPORT.COM – Petarung asal China, Zhang Weili, dianggap sebagai titisan Conor McGregor dan Ronda Rousey, usai memastikan kemenangan di ajang UFC 248 di Las Vegas, Minggu (08/03/20) waktu setempat.

Zhang Weili tampil habis-habisan hingga membuat lawannya, Joanna Jedrzejczyk, keok. Lawannya dari Polandia tersebut sampai babak belur dan kepalanya 'penyok' alias benjol akibat hajaran bertubi-tubi Weili.

Dana White, selaku pimpinan UFC, memuji pencapaian Weili di ajang tersebut. Dia bahkan menyebut Weili  pantas jadi superstar UFC berikutnya menyusul Conor McGregor dan Ronda Rousey.

“Saya harus mengakui bahwa ini (UFC 248) adalah pertarungan MMA wanita terbaik yang pernah saya lihat,” kata White dilansir dari Talksport.

“Saat Anda mencoba membentuk seorang superstar, ada pola yang harus Anda lakukan. Kami melakukannya dengan Conor McGregor dan Ronda Rousey, kami melakukan dengan semua (petarung) hebat. Dan kita juga melakukannya dengannya (Weili),” tambah White.

Seperti diketahui, Ronda Rousey sampai saat ini masih dianggap sebagai superstar UFC meskipun dia akhirnya pindah haluan ke dunia gulat dan kemudian pensiun.

Meski saat ini sudah ada Amanda Nunes yang bisa dibilang sebagai petarung terbesar sepanjang masa di divisi wanita, namun sosok Rousey masih terlalu lekat dibenak para pecinta MMA.

Petarung asal Amerika itu sampai sekarang masih memegang rekor petarung perempuan juara UFC terlama : 1074 hari.

Sementara pada divisi pria, UFC memiliki petarung asal Irlandia Conor McGregor yang sensasional. McGregor meraih 19 dari 22 kemenangan dalam kariernya dengan KO. Sebanyak 17 dari kemenangan KO itu diraih di ronde pertama.

Selain itu, McGregor juga menjadi petarung kedua di arena UFC yang mampu meraih kemenangan KO di tiga kelas berbeda, setelah Jared Cannonier.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%