Usai Menang di UFC Vegas 4, Dustin Poirier Pamer Luka Mengerikan

Minggu, 28 Juni 2020 17:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Chris Unger/Zuffa LLC
Petarung UFC, Dustin Poirier. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC
Petarung UFC, Dustin Poirier.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Dustin Poirier memamerkan luka mengerikan usai mengalahkan Dan Hooker di UFC Vegas 4, Minggu (28/06/20).

Petarung asal Amerika Serikat tersebut mampu mengalahkan Dan Hooker lewat keputusan Decision atau menang dengan angka mutlak (48-47, 48-47, 48-46), dalam laga yang berlangsung dalam lima ronde di UFC Apex.

Pertempuran tersebut disebut sebagai salah satu pertarungan terbaik tahun ini lantaran menyuguhkan laga seru termasuk persaingan yang semakin menarik dimulai di ronde kedua, di mana para atlet MMA saling baku hantam dan menciptakan sejumlah cedera yang membuat darah bercucuran di octagon.

Tak hanya Hooker yang wajahnya babak belur karena dihajar oleh lawannya, tetapi Poirier juga mengalami sejumlah luka di beberapa bagian wajahnya. Ia pun memamerkan cedera tersebut setelah pertarungan berakhir.

Dustin Poirier memamerkannya dalam sebuah unggahan video di media sosialnya, nampak ia tengah berada di dalam mobil ambulans, sembari mengungkapkan kegembiraannya dan menunjukkan cedera di bagian pelipis dan luka robek yang cukup panjang di bawah matanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Dalam laga tersebut diketahui tercatat ada total 572 pukulan dan tendangan dilontarkan kedua petarung, dengan Poirier melancarkan 289 serangan dan Hooker 283.

Poirier berpotensi membalas kekalahannya atas Khabib Nurmagomedov, atau berhadapan dengan Justin Gaethje maupun Conor McGregor (jika memutuskan kembali comeback) di pertarungan selanjutnya. Meski demikian, ia mengaku tak akan terlalu berambisi untuk kembali di laga selanjutnya.

“Saya mungkin akan kembali bertarung pada akhir tahun ini atau pada tahun depan. Saya hanya ingin menikmati waktu bersama keluarga. Saya ingin terus menjadi lebih baik lagi, dan tetapi mencintai olahraga ini, tapi saya tak akan memaksakan diri, jadi saya hanya akan melakukan hal yang benar,” tuturnya.

Dustin Poirier hingga saat ini memegang catatan rekor kemenangan 26-6-1NC selama kariernya di ajang MMA. Sedangkan Dan Hooker yang menjadi petarung asal Selandia Baru yang sedang naik daun mengumpulkan catatan rekor 20-9-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%