Tinggalkan UFC, Paige VanZant Gabung Kompetisi MMA Lain

Kamis, 13 Agustus 2020 17:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Owens/Zuffa LLC/Getty Images
Petarung cantik Paige VanZant akhirnya resmi bergabung dengan kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) lain usai mengakhiri kontraknya dengan UFC beberapa waktu lalu. Copyright: © Michael Owens/Zuffa LLC/Getty Images
Petarung cantik Paige VanZant akhirnya resmi bergabung dengan kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) lain usai mengakhiri kontraknya dengan UFC beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Petarung cantik Paige VanZant akhirnya resmi bergabung dengan kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) lain usai mengakhiri kontraknya dengan UFC beberapa waktu lalu.

Paige VanZant, petarung MMA wanita asal Amerika Serikat belum lama ini menjalani laga terakhir dalam kontraknya bersama Ultimate Fighting Championship (UFC). Sayangnya, dalam laga melawan Amanda Ribas di Fight Island yang digelar bulan lalu itu ia harus menerima kekalahan.

Petarung berusia 26 tahun itu kemudian diketahui memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan UFC. Ia pun kemudian santer dikabarkan bakal bergabung dengan Bellator, yang menaungi petarung Austin Vanderford yang merupakan suaminya.

Namun, dilansir The Sun, rupanya VanZant pada akhirnya menolak tawaran dari Bellator. Ia justru memilih untuk bergabung dengan Bare Knuckle Fighting Championship (BNFC).

Melalui akun Instagram pribadinya, VanZant memamerkan unggahan yang menunjukkan ia tengah melakukan penandatanganan kontrak kerja samanya dengan BNFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paige VanZant (@paigevanzant) on

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa membagikan kabar ini. Hari ini adalah hari pertama dari perjalanan gila saya yang baru. Terima kasih kepada @bareknucklefc yang telah membawa saya ke tim ini. Mari buat keajaiban!” tulis wanita 26 tahun itu di bagian caption.

Sementara itu, ESPN menyebut bahwa bersama BNFC, Paige VanZant akan menerima bayaran lebih dari 1 juta dolar (Rp14 miliar). Jumlah itu diketahui lebih besar daripada bayarannya di UFC.

BNFC sendiri belakangan ini memang berhasil mendatangkan sejumlah bintang MMA papan atas ke dalam roster mereka. Sebelumnya, mereka juga sudah berhasil mengikat bintang UFC lain sekaligus rekan tanding Conor McGregor, yakni Artem Lobov.

Sebagai informasi, dalam kompetisi BNFC, para petarung MMA ini akan bertanding tanpa menggunakan sarung tangan, sesuai dengan nama kompetisi tersebut.

Paige VanZant sendiri bergabung dengan UFC pada tahun 2013 silam. Sepanjang kariernya di kompetisi pimpinan Dana White itu, ia mencatatkan rekor 8-5. Dalam laga terakhirnya di UFC 251 pada 12 Juli 2020 lalu, ia kalah dari Amanda Ribas di ronde pertama.