Melunak, Khabib Nurmagomedov Akui Kehebatan Conor McGregor

Selasa, 18 Agustus 2020 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampaknya juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mulai melunak dengan mengakui kehebatan bela diri yang dimiliki oleh Conor McGregor.

Khabib dan McGregor dikenal sebagai dua petarung yang memiliki rivalitas yang sengit, baik di atas oktagon maupun di luar pertarungan. Keduanya selalu sama-sama gengsi mengakui kehebatan satu sama lain.

Namun entah apa yang merasuki Khabib, kali ini petarung MMA asal Rusia tersebut mulai melunak dengan rivalitasnya, dan mengakui kehebatan bela diri yang dimiliki oleh McGregor.

Ia bahkan mengatakan bahwa McGregor lebih baik ketimbang Justin Gaethje, petarung yang akan menjadi lawannya dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan di UFC 254 pada 25 Oktober mendatang.

“Setiap saya akan bertarung, orang-orang selalu bilang mereka akan menjadi lawan terberat saya tapi saya memakluminya karena media menuliskannya demi meningkatkan minat untuk menonton pertandingan," ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman RT Sports.

“Tapi saya setuju bahwa Justin Gaethje adalah petarung yang sangat baik, karena jika dia buruk maka dia tidak akan berjuang untuk merebut sabuk juara ini. lalu, apakah dia lebih baik dari pada Conor McGregor? Tidak, mental bertarung saya berkata bahwa McGregor lebih baik ketimbang Gaethje,” tambahnya.

Khabib juga mengatakan dirinya mungkin bisa kembali bertarung dengan McGregor, namun dengan satu syarat yakni harus comeback dari pensiun dan mengalahkan Dustin Poirier.

Baik Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor pernah berhadapan satu sama lain di UFC 229 pada 6 Oktober 2018, dengan Khabib berhasil memenangi pertarungan untuk mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan.

Namun duel tersebut sempat diwarnai kericuhan karena pihak Khabib terpancing emosi dengan provokasi yang dilakukan kubu McGregor. Sejak saat itu rivalitas keduanya semakin panas, belum lagi saat keduanya saling memberikan ejekan dan sindiran di media sosial.