Bos UFC Bocorkan 1 Hal yang Bisa Buat Khabib Nurmagomedov Batal Pensiun

Jumat, 30 Oktober 2020 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COMDana White selaku bos UFC bocorkan satu hal yang bisa buat Khabib Nurmagomedov batal pensiun sebagai petarung MMA.

Khabib secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA, usai mengalahkan Justin Gaethje lewat submission di ronde kedua UFC 254 pada akhir pekan lalu.

Keputusan tersebut tak lepas dari kematian sang ayah, Abdulmanap Nrmagomedov, yang membuat sang ibunda tak ingin The Eagle bertarung tanpa kehadiran ayahnya, dan Khabib telah berjanji kepada ibundanya bahwa melawan Justin Gaethje adalah duel terakhirnya.

Meski demikian, Dana White yakin bahwa Khabib bisa menarik keputusannya untuk pensiun sebagai petarung MMA. Pasalnya, mendiang Abdulmanap Nurmagomedov memiliki satu wasiat yakni ingin putranya mencatatkan rekor kemenangan 30-0-0.

“Saya belum memberitahukan siapa pun bahwa saya dan Khabib Nurmagomedov telah berbicara. Usai dia berduel pada malam itu, rasanya penuh sarat akan emosi. Tapi saya yakin bahwa Khabib belum ingin pensiun karena masih ada hasrat untuk mencatatkan 30-0-0,” kata Dana White.

“Ayahnya menginginkan Khabib untuk menggenapkan rekor tak terkalahkan 30-0-0. Saya yakin dia bakal comeback untuk menepati dan menghormati wasiat ayahnya,” tambahnya, dilansir dari laman Bloody Elbow.

Khabib Nurmagomedov sendiri memang memiliki hubungan yang kuat dengan sang ayah. Di mana sejak kecil ia selalu di temani Abdulmanap Nurmagomedov di setiap turnamennya.

Kemenangannya melawan Justin Gaethje pun menjadi salah satu momen paling emosional dalam hidup The Eagle, lantaran untuk pertama kalinya tak didampingi oleh sang ayah tercinta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%