Khabib Nurmagomedov Diminta untuk Batalkan Pensiun dari UFC

Jumat, 30 Oktober 2020 15:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov Diminta untuk Batalkan Pensiun dari UFC. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov Diminta untuk Batalkan Pensiun dari UFC.

INDOSPORT.COM - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, telah memutuskan untuk pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam partai utama UFC 254.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari UFC karena telah berjanji kepada sang ibu kalau duel melawan Justin Gaethje menjadi yang terakhir dalam karier profesionalnya.

Keputusan dari Khabib kemudian ramai menjadi bahan perbincangan selama beberapa hari terakhir. Ada yang mendukung ada pula yang menyayangkan keputusan tersebut karena ia sedang berada di puncak kejayaan dengan rekor kemenangan 29-0.

Termasuk Presiden UFC, Dana White, rupanya masih percaya kalau Khabib akan kembali bertarung paling tidak satu kali lagi. Ia membocorkan soal pertemuan dengan Khabib beberapa waktu lalu.

Petarung berusia 32 tahun itu bercerita mengenai wasiat ayahnya yang menginginkan kalau dirinya harus bisa mencapai rekor 30-0. Dana White kemudian membujuk Khabib supaya membatalkan keputusan pensiun.

"Aku akan katakan ini kepadamu, dan aku belum bilang siapa-siapa soal ini, tapi Khabib dan aku sudah mulai bicara," kata White dilansir dari MMAFighting.

"Saat ia melewati pertarungan malam itu, ia benar-benar sarat dengan emosi. Aku punya perasaan, ia masih ingin untuk lanjut mengejar 30-0,"

"Ya benar (aku berpikir ia akan kembali). Aku memprediksi ia batal pensiun. Ayahnya menginginkan dirinya sampai ke 30-0 dan aku pikir ia ingin menghormati wasiat sang ayah," tururnya menambahkan.

Diketahui, dengan tidak adanya sosok Khabib Nurmagomedov di dunia UFC maka persaingan kelas ringan berpotensi akan menurun.

Kini hanya ada empat petarung ternama yang meramaikan kelas tersebut sebut saja Conor McGregor, Dustin Poirier, Justin Gaethje serta Tony Ferguson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%