Keuntungan yang Diraup Jeka Saragih Usai Menang di Laga Debut UFC, Jadi Milarder Dalam 1 Menit

Rabu, 22 November 2023 19:31 WIB
Editor: Juni Adi
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

INDOSPORT.COM - Jeka Saragih sukses meraih kemenangan saat melakoni pertandingan debutnya di UFC melawan Lucas Alexander, ia pun berhak mendapat bayara tinggi.

Nama Indonesia baru-baru ini sedang harus di dunia olahraga bela diri campuran internasional (MMA) dalam program UFC, karena petarung asal Sumatera Utara, Jeka Saragih baru saja meraih kemenangan.

Momen itu terjadi ketiak Jeka Saragih menjalani pertandingan debutnya di UFC. Ia tampil menjadi fighter preliminary card dalam UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Lucas Alexander menjadi lawan Jeka Saragih. Petarung asal Brasil tersebut dibekuk dengan kemenangan KO. Jeka Saragih bisa merobohkan Lucas di ronde pertama.

Pertarungan sendiri berjalan sengit di awal-awal. Ketika memasuki waktu 1 menit 30 detik, wasit harus mengentikan pertarungan karena Lucas Alexander terkapar dan tak bisa melanjutkan lagi.

Jeka Saragih pun dinyatakan menang KO. Terkaparnya Lucas Alexander berawal dari kesalahan Alexander coba merobohkan Jeka, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri.

Saat itu, Jeka memberi lawannya pukulan keras tepat ke wajahnya. Alexander terkapar dan langsung diberondong pukulan oleh Jeka. Wasit kemudian memaksa duel dihentikan, dan Jeka Saragih dinyatakan menang.

Jeka Saragih menerima bayaran sebesar $35,000 untuk penampilannya di pertarungan tersebut, ditambah bonus kemenangan sebesar $50,000. 

Diperkirakan, Jeka Saragih membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah (sebelum potong pajak) dari penampilan perdananya. 

Meski berlangsung pada dini hari waktu Indonesia, berdasarkan data Mola, laga debut UFC Jeka Saragih ini tetap mendapatkan animo dari penonton di tanah air.