x

Terkuak, Video Asli Pertarungan MMA Bruce Lee Lawan Muridnya

Jumat, 3 April 2020 20:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ted Wong vs Bruce Lee.

INDOSPORT.COM – Misteri pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) antara Bruce Lee melawan muridnya, Teddy Wong, terungkap dalam sebuah video asli. Dalam laga tersebut, Bruce Lee dan Ted Wong sama-sama mengenakan pelindung diri.

Bruce Lee diketahui mendirikan sekolah khusus bela diri di mana dia mengajarkan seni bela diri Jet Kun Do. Bela diri ini merupakan hasil perjalanannya menimba ilmu di dunia kungfu dan karate.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika sedang mengajar, Bruce Lee sering menantang murid-muridnya bertanding satu lawan satu. Salah satu pertandingan berhasil direkam ketika dirinya melawan muridnya, Ted Wong.

Dilansir dari Sportbible, video yang sempat hilang itu akhirnya berhasil dipulihkan dan diunggah kembali oleh akun Beerdy – Bruce Lee Central. Dalam keterangan video itu, Bruce Lee dan Ted Wong sama-sama mengenakan alat pelindung diri.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat selama ini pertarungan antara Bruce Lee dan Ted Wong yang dimunculkan dalam film bertema Bruce Lee diceritakan tidak memakai alat pelindung diri.

“Ini adalah satu-satunya rekaman Bruce Lee dalam pertarungan MMA yang sebenarnya. Dia bertarung melawan Ted Wong di sini, salah satu murid terbaiknya,” tulis Beerdy.

“Mereka mengenakan alat pelindung diri karena mereka tidak diijinkan untuk bertarung tanpa pelindung. Ini adalah aturan negara pada saat itu. Jika bukan karena aturan itu, aku yakini Bruce akan bertempur tanpa jari-jari,” lanjut Beerdy.

Dalam video tersebut, Bruce Lee tampak begitu tenang. Namun begitu ia melakukan pergerakan, Bruce Lee melakukannya sangat efektif dan cepat. 

Baca Juga
Baca Juga

Ted Wong beberapa kali berada di bawah dominasi Bruce Lee. Namun setelah terjatuh, Bruce Lee tak meneruskan untuk mencocor muridnya tersebut.

Bruce Lee meninggal duniakarena edema serebral pada tahun 1973 pada usia 32, tetapi gaya bertarungnya masih diajarkan di seluruh dunia hingga saat ini.

Mixed Martial Arts (MMA)Bruce LeeBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler