x

Pukulan Hook Buat Petarung MMA Raih Comeback Terbaik dalam Sejarah UFC

Sabtu, 27 Juni 2020 19:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi Ultimate Fighting Championship (UFC).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Cheick Kongo atas Pat Barry sembilan tahun lalu dianggap sebagai salah satu comeback terbaik dalam sejarah Ultimate Fighting Championship (UFC).

Pertarungan legendaris tersebut terjadi di ajang UFC on Versus 4 pada 2011, di mana pertandingan hanya berlangsung dalam satu putaran saja selama 30 detik.

Sejak dimulainya ronde pertama, Pat Barry memang telah menunjukkan dominasinya. Bogem mentah yang kuat terus ia lancarkan kepada Cheick Kongo.

Baca Juga
Baca Juga

Petarung asal Amerika Serikat tersebut bahkan mampu membuat Kongo terpojokkan di arena oktagon dan beberapa kali terjatuh.

Beberapa orang merasa tegang sekaligus heran lantaran wasit belum juga menghentikan pertandingan, meski Kongo seperti sudah tak mampu untuk melawan.

Namun, Kongo masih berusaha untuk bertahan dan melakukan defense sebaik mungkin saat terjadi ground fighting. Entah bagaimana, petarung asal Prancis itu mampu bangkit dan mundur beberapa langkah.

Barry pun langsung menghampirinya, tapi wajahnya langsung terkena pukulan hook yang dikombinasikan dengan upper cut kanan. Secara ajaib Kongo mampu membalikkan kedudukan dengan membuat suami dari petarung UFC, Rose Namajunas, itu terjatuh.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman Bloody Elbow, tak ingin membuang kesempatan tersebut, Kongo langsung menghantam wajah Barry bertubi-tubi hingga membuat lawannya shock dan tak sadarkan diri. Wasit langsung menghentikan pertarungan tersebut.

Cheick Kongo pun mampu meraih kemenangannya lewat keputusan Knock Out (punch). Hingga saat ini ia mengantongi catatan 30-10-2.

Sementara Pat Barry memiliki catatan rekor kemenangan 8-7-0 dan tidak pernah bertarung lagi sejak 2013 usai kalah melawan Soa Pelelei.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler